News
Selasa, 23 Oktober 2012 - 11:12 WIB

Sidak, Jokowi Kaget Tak Dapati Perangkat Kelurahan dan Kecamatan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jokowi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Gubernur DKI Jokowi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku terkejut ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kelurahan Senen. “Sampai di Kelurahan Senen jam 08.00 WIB. Saya kaget, ternyata belum ada orang. Bahkan, pak lurahnya juga belum datang,” kata Jokowi setibanya kembali di Balai Kota, Jakarta, Selasa (23/10/2012).

Advertisement

Menurut Jokowi, kedisiplinan para pelayan masyarakat tersebut masih harus diperbaiki terlebih dahulu, sehingga baru dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Masalah kedisiplinan ini yang harus dibenahi. Jadi, urusan birokrasi yang terkait dengan pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan lebih baik dan lebih cepat,” ujar Jokowi.

Jokowi mengaku sengaja melakukan sidak tersebut tanpa pemberitahuan terlebih dahulu karena ingin melihat kinerja para pelayan masyarakat secara langsung.

Advertisement

Selain Kelurahan Senen, Jokowi juga melakukan sidak di Kelurahan Cempaka Putih Timur dan Kecamatan Cempaka Putih. Jokowi menuturkan tidak melihat adanya perbedaan diantara ketiga tempat pelayanan masyarakat tersebut.

“Keadaan di ketiga tempat itu sama saja. Orang-orangnya tidak ada, pintu-pintu ruangan masih dikunci dan loketnya juga belum dibuka,” tutur Jokowi.

Terkait pembenahan masalah kedisiplinan tersebut, Jokowi berencana memanggil camat dan lurah, sehingga mengetahui cara melayani masyarakat dengan baik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif