Soloraya
Selasa, 23 Oktober 2012 - 20:24 WIB

Menkop Siap Bantu Pengusaha Klaten

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Negara Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Syarifuddin Hasan (berdiri depan dua dari kanan) menemani peraih nobel perdamaian 2006, Muhammad Yunus (empat dari kanan) meninjau stan pengusaha kecil di Lapangan Kurung, Ceper, Klaten, Selasa (23/10/2012). (Iskandar/JIBI/SOLOPOS)


Menteri Negara Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Syarifuddin Hasan (berdiri depan dua dari kanan) menemani peraih nobel perdamaian 2006, Muhammad Yunus (empat dari kanan) meninjau stan pengusaha kecil di Lapangan Kurung, Ceper, Klaten, Selasa (23/10/2012). (Iskandar/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Menteri Negara Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Syarifuddin Hasan menyatakan pihaknya siap membantu 561 perusahaan yang tersebar di Klaten.

Advertisement

Bahkan pihaknya sanggup membantu para pengusaha yang kesulitan menjual produknya.

“Saat ini para pengusaha di Ceper banyak yang mengekspor produknya ke berbagai negara. Kalau para pengusaha meminta bantuan soal pemasaran baik di dalam maupun di luar negeri, kami siap membantunya,” ujar dia ketika dimintai komentar di sela-sela sambutan pada peresmian Koperasi Layanan Pengembangan Agribisnis (LPA) Pusur Lestari, di Desa Kurung, Kecamatan Ceper, Klaten, Selasa (23/10/2012).

Selain Menkop, hadir pada acara itu antara lain pemenang nobel perdamaian asal Bangladesh Muhammad Yunus, Wakil Bupati Klaten, Sri Hartini dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Advertisement

Lebih lanjut Menkop mengatakan pihaknya menuntut adanya kepedulian perusahaan-prusahaan besar yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, memperhatikan perusahaan kecil di dekat mereka. Dia menilai peruahaan besar yang sudah mapan wajib membina perusahaan kecil di lingkungan mereka.

Jika hal itu terealisasi, akan tercipta harmonosasi karena masyarakat luas akan ikut menikmatinya. “Nanti tenaga kerja akan banyak terserap sehingga angka kemiskinan juga akan menurun.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif