News
Jumat, 19 Oktober 2012 - 13:45 WIB

Happy Face Killer: Tunangan Pun Menjadi Korban (Bagian VIII)

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ann Julie Winningham (murderpedia.org)

Ann Julie Winningham (murderpedia.org)

Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Begitu pula Jesperson yang akhirnya bertindak ceroboh dan membunuh perempuan tanpa nama atau “Jane Doe” lainnya.

Advertisement

Kali ini, korban kedelapannya adalah Ann Julie Winningham, 41, dari Camas, Washington. Diyakini Winningham dibunuh pada 10 Maret 1995, di Washougal, Washington, hanya beberapa mil sebelah timur Vancouver. Seperti korban-korban sebelumnya, ia dicekik hingga tewas dan tubuh telanjangnya dibuang di atas tanggul samping Jalan Raya 14 di sebelah perbatasan Clark dan Skamania County.

Tak seperti kotban-korban sebelumnya yang merupakan perempuan-perempuan tanpa nama dan tak diketahui identitasnya, kali ini teman-teman dan kerabat Winningham mengenal Jesperson. Namanya pun menjadi yang pertama diterima penyelidik dan menjadi sumber berharga dalam mengungkap salah satu pembunuhan berantai paling terkenal pada dekade itu.

Adalah Detektif Rick Buckner dari Clark County, Washington, yang dikenal dengan keberhasilannya mengungkap pembunuhan anak-anak Westley Allan Dodd beberapa tahun sebelumnya. Buckner ditugaskan menangani kasus pembunuhan Winningham.

Advertisement

Awalnya, Buckner memegang informasi bahwa Winningham merupakan penduduk Camas yang telah pindah ke Utah setelah berpisah dengan suami yang merupakan sopir truk. Menurut beberapa saksi yang diwawancarai, diketahui Winningham kembali ke Camas pada Februari 1995 dengan seorang pria bernama Keith Jesperson, yang diakui sebagai tunangannya.

Buckner juga memperoleh informasi bahwa kali terakhir Winningham diketahui pergi bersama Jesperson, seorang pria yang digambarkan bersosok “raksasa”. Meskipun tak menemukan cacatan kriminal Jesperson di Negara Bagian Washington, Buckner merasa perlu meneliti lebih jauh kehidupan Jesperson.

Tak butuh waktu lama, Buckner langsung mengetahui bahwa Jesperson pernah menikah pada 1986 dengan Rose dan mempunyai tiga anak. Catatan pengadilan lainnya tentang perceraiannya pada 1990.

Advertisement

Buckner juga langsung mengetahui Jesperson yang bekerja untuk perusahaan truk Cheney, sering melakukan perjalanan ke seluruh negeri. Pada hari-hari sekitar kematian Winningham, diketahui Jesperson tengah bertugas di rute tersebut. (Bersambung Bagian IX)

Dari berbagai sumber

Bagian VII

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif