Soloraya
Rabu, 17 Oktober 2012 - 07:56 WIB

Curi 3 Perahu di WKO, Warga Sragen Dibekuk Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI--Warga Desa Gilirejobaru, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Tukino, 44, terpaksa harus berurusan dengan jajaran Polres Boyolali. Yang bersangkutan ditangkap pihak berwajib karena menjadi salah satu tersangka pencuri perahu milik warga yang ditambatkan di Waduk Kedung Ombo (WKO), Kemusu.

Advertisement

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, melalui Kasatreskrim, AKP Dwi Haryadi, didampingi Kanitreskrim, Iptu Amir Zubaidi mengemukakan penangkapan tersangka Tukino bermula dari laporan yang diterima Polsek Kemusu dari sejumlah warga Desa Wonoharjo, yang kehilangan perahu yang ditambatkan di tepi WKO Kemusu.

Salah satunya Suparmin, 28, warga Dukuh Sumberan, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu. Tanggal 13 September lalu, Suparmin kehilangan perahu dayung miliknya yang ditambatkan di WKO. Setelah ditelusuri, ternyata ada warga lainnya yang juga kehilangan perahu dayung di lokasi yang sama.

Setelah dicari, perahu-perahu tersebut ternyata ditemukan di kebun milik tersangka. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi pun menangkap tersangka. Dari pemeriksaan petugas, tersangka mengakui perbuatannya tersebut. Dalam melakukan aksinya, tersangka mengaku tidak sendirian. Pencurian perahu-perahu itu dilakukannya bersama tiga rekannya yang kini masih buron.

Advertisement

“Satu tersangka berhasil kami tangkap, tiga lainnya masih buron,” ungkap Kasatreskrim kepada wartawan di Boyolali, Selasa (16/10/2012).

Tersangka mengaku dua dari tiga perahu dayung dari WKO yang berhasil diembat bersama rekan-rekannya, telah dijual seharga Rp250.000/perahu. “Yang dua sudah laku dan tinggal satu yang belum terjual,” tutur tersangka.

Atas perbuatannya itu, tersangka kemudian dijerat dengan Pasal 363 yo 362 KUHP. Sementara itu polisi juga masih terus melakukan pencarian terhadap tiga pelaku pencurian yang lain.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif