Warga mengamati kondisi sejumlah motor bekas kendaraan dinas kepala desa dan lurah yang akan dilelangkan di kompleks Setda Klaten, Senin (15/10/2012). (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri) Warga mengamati kondisi sejumlah motor bekas kendaraan dinas kepala desa dan lurah yang akan dilelangkan di kompleks Setda Klaten, Senin (15/10/2012). (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)
Senin, 15 Oktober 2012 21:43 WIB Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS Klaten Share :

Warga Incar Lelang Motor Pemkab Klaten

Warga mengamati kondisi sejumlah motor bekas kendaraan dinas kepala desa dan lurah yang akan dilelangkan di kompleks Setda Klaten, Senin (15/10/2012). (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

KLATEN – Warga mulai berdatangan ke kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Klaten untuk melihat ribuan unit motor bekas yang akan dilelang Rabu (17/10) besok.

 Pantauan Espos, Senin (15/10), sejumlah warga hilir mudik mendatangi basement Gedung C Setda Klaten tempat terparkir ratusan unit motor bekas kendaraan dinas. Mereka mengamati satu persatu sepeda motor yang akan dilelang tersebut. Warga tak hanya datang dari Klaten, melainkan juga dari Solo, Boyolali, Sragen, dan daerah lain. “Saya datang dari Sragen sekadar ingin melihat kondisi sepeda motor yang ingin dilelang ini. Kalau kondisinya masih bagus, saya berani ikut lelang,” ujar Adi, 40, salah seorang warga yang berminat mengikuti lelang sepeda motor bekas saat ditemui Espos di kompleks Setda Klaten.
 Kepala Seksi (Kasi) Pengadaan dan Pemberdayaan Aset, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Klaten, Sri Purwanto, mengatakan lelang sepeda motor tersebut terbuka untuk umum. Dia tidak memungkiri kalangan kepala desa (kades) juga berminat membeli sepeda motor yang sebelumnya menjadi kendaraan dinas pribadinya itu. “Para kades itu ingin memiliki sepeda motor yang sudah bertahun-tahun bersamanya. Mereka sudah melengkapi persyaratan untuk ikut lelang sepeda motor nanti,” ujar Purwanto.
 Purwanto menjelaskan lelang dilaksanakan secara terbuka. Satu peserta lelang dapat menawar lebih dari satu unit sepeda motor. Namun, peserta lelang wajib menyerahkan uang jaminan yang besarnya ditentukan panitia sebelum mengikuti lelang. Uang jaminan tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya peserta yang tidak bertanggung jawab setelah memenangkan lelang. “Jika menang, peserta lelang tinggal menambahkan uang jaminan untuk mengambil barang. Namun, uang jaminan itu tidak akan kembali jika peserta yang dinyatakan sebagai pemenang lelang tidak mengambil sepeda motor tersebut,” jelasnya.
Lowongan Pekerjaan
Dosen Tetap Akuntansi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Karyawati

    BUTUH CEPAT KARYAWAN WANITA Usia 20-25Th,Lokasi Baturan Colomadu Telp:08122611390…

  • Lowongan Micro Finance Sales & Micro Collection

    DIBUTUHKAN SEGERA : Micro Finance Sales Micro Collection Syarat : Pria/Wanita Islam Usia Max.30Th Micro Collec…

  • FORD XLT Double Cabin’2009

    FORD XLT Double Cabin’2009 AD,Putih,Pajak Baru,Harga:110Juta/Nego Telp:081229811102…

  • TIMOR’1996

    TIMOR’1996 AD,Merah,Ori,Istimewa, Harga:36Juta/Nego.AC,Milik Sendiri Hub:089693862108…

  • KIA PICANTO 2011

    ALL NEW KIA PICANTO 2011 Merah,Istimewa, AD Harga:97 Juta/Nego Hub: 081215405405…

  • Lowongan Arsitek

    BUTUH ARSITEK Perumahan The White Stone Regency Kartasura,Harga Tidak Ditawar,Khusus Utk 1 Orang yg Disetujui.

  • Lowongan SPG Motoris

    BUTUH SPG Motoris Wanita/35Th Ada Mtr Sim C utk M-150 diSolo Hub:WA 081291435110…

  • Lowongan Apoteker

    BUTUH:2 Apoteker (Penanggung Jawab & Pendamping) untuk Apotek diWilayah Solo, Kirim Lamaran Lengkap : Jl.

    Leave a Reply


    PROMO SPESIAL
    Blouse Kombinasi Lurik NIA-021
    Kain Batik Print Sogan NIA-017
    Kain Batik Cap Rainbow NIA-016
    Dress Capung NIA-011

    Kolom

    GAGASAN
    Audit Menyeluruh Pelayanan Imunisasi

    Gagasan Solopos, Kamis (30/6/2016), Giat Purwoatmodjo. Dosen di Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Solopos.com, SOLO — Jajaran Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) menangkap 13 orang karena terlibat pembuatan dan…