Mahasiswa Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) membagikan brosur kampanye sadar bencana, Sabtu (13/10/2012). (JIBI/SOLOPOS/Ivan Andi Muhtarom)
Sabtu, 13 Oktober 2012 17:50 WIB Ivan Andi Muhtarom/JIBI/SOLOPOS Pendidikan Share :

Mahasiswa Fakultas Geografi UMS Gelar Kampanye Pengurangan Risiko Bencana

Mahasiswa Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) membagikan brosur kampanye sadar bencana, Sabtu (13/10/2012). (JIBI/SOLOPOS/Ivan Andi Muhtarom)

SUKOHARJO – Memperingati Hari Pengurangan Risiko Bencana Sedunia tahun 2012, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar kampanye pengurangan risiko bencana di sekitar kampus UMS, Sabtu.

Dalam kesempatan itu beberapa aktivis membagikan selebaran berisi informasi terkait topik kampanye. Mereka memusatkan kampanyenya di pintu gerbang utama UMS dan perempatan Jl Menco Raya. Seorang aktivis BEM FG UMS, Fadih Al Wahidi, 24, ketika ditemui Espos, menyatakan fokus kampanye hari itu menyoroti peran perempuan dalam mengurangi risiko bencana. Aktivis lain, Juniawan, 38, menjelaskan sasaran kampanyenya masih fokus pada civitas akademika UMS.

“Kemarin kami sudah melakukan berbagai agenda seperti pelatihan penanganan bencana, mengajak para guru di sekolah-sekolah untuk lebih memperhatikan pengurangan risiko bencana,” ujar Juniawan.

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…