Soloraya
Sabtu, 13 Oktober 2012 - 15:47 WIB

Dishubkominfo Jateng Gelar Sosialisasi Pembangunan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sekda Wonogiri Budiseno (dok)

Sekda Wonogiri Budiseno (dok)

WONOGIRI-Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Budisena berharap, investasi yang masuk ke Wonogiri segera bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat. Menurutnya, potensi sumber daya alam di Wonogiri jika ditangani serius cukup banyak.

Advertisement

“Jika sumber daya alam tersebut bisa diolah dan pabrik berdiri di Wonogiri akan mengurangi jumlah pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan rakyat sekitar lokasi,” ujarnya, Sabtu (13/10/2012) seusai menghadiri sidang paripurna di DPRD Wonogiri.

Menurutnya, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Jateng bekerja sama Dishubkominfo Wonogiri telah menggelar Sosialisasi Hasil-hasil Pembangunan di Ruang Data, Kompleks Kantor Pemkab Wonogiri, Kamis lalu. Selain Sekda, pembicara lain pada acara itu adalah dosen FE Undip, Purbayu Budi Santosa dan dari LSM Persepsi Wonogiri, Teguh Suprapto.

Purbayu Budi Santosa berharap, ekonomi rakyat lebih diutamakan dan dampak negatif terhadap lingkungan menjadi perhatian utama. “Jangan sampai investasi yang masuk justru merusak lingkungan dan membahayakan rakyat kecil. Terjadi banjir dan sebagainya,” ujar dosen FE dan Bisnis Undip Semarang.

Advertisement

Purbayu juga mengingatkan agar pengambil kebijakan tak asal mendatangkan investor tetapi juga melihat pengaruh yang akan ditimbulkan dari investasi tersebut. Sementara itu, Teguh Suprapto berharap regulasi hukum ditaati oleh semua poihak. “RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah), perda pertambangan, perda penanaman modal yang pro lingkungan perlu digagas. Perlu pengguliran zona berbasis lingkungan dan kepentingan publik.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif