Soloraya
Kamis, 11 Oktober 2012 - 10:43 WIB

TMMD Kodim 0726 Sukoharjo Fokuskan Bangun Jalan Antardusun

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Jimmy ramoz Manalu saat membuka TMMD disaksikan Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya, Rabu (10/10/2012) di Desa Ponowaren, Tawangsari, Sukoharjo. (kodim0726.blogspot.com)

Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Jimmy ramoz Manalu saat membuka TMMD disaksikan Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya, Rabu (10/10/2012) di Desa Ponowaren, Tawangsari, Sukoharjo. (kodim0726.blogspot.com)

SUKOHARJO – Kodim 0726 Sukoharjo menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2012 di Desa Ponowaren, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo. Pelaksanaan TMMD dimulai selama 20 hari sejak 10 Oktober-30 Oktober mendatang.
Advertisement

Sasaran dari TMMD kali ini adalah pembangunan jalan antardusun sepanjang 1.400 m x 2,5 m yang menghubungkan Dukuh Genengan dengan Dukuh Badran, Desa Ponowaren. Selain itu juga ada kegiatan renovasi masjid di Dukuh Jetis, renovasi pos siskamling di Dukuh Genengan, pembuatan tiga jamban keluarga di tiga rumah warga desa dan renovasi 10 rumah warga setempat.

Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Jimmy Ramoz Manalu mengatakan selain kegiatan fisik, pihaknya juga menggelar kegiatan non-fisik berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat. Dana yang disiapkan untuk kegiatan itu, sambung Jimmy, yakni dari APBD I Sukoharjo Rp118 juta, APBD II Sukoharjo Rp11 juta dan swadaya masyarakat Rp20 juta.

“TMMD ke-89 ini diharapkan bisa meningkatkan dan memperbaiki kehidupan sosial masyarakat setempat, karena program ini adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementrian maupun lembaga pemerintah dan masyarakat,” jelas Jimmy. Telebih lagi, kata dia, TMMD ini dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan untuk membantu meningkatkan pembangunan di daerah.

Advertisement

Proses perencanaan TMMD, kata dia, selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat. Hal itu dilakukan agar pembangunan dalam program TMMD itu benar-benar berasal dari aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah. “TMMD ini juga sebagai sarana untuk deteksi dini dan wadah untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kodim 0726 Sukoharjo TMMD
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif