News
Selasa, 9 Oktober 2012 - 18:56 WIB

650 Prajurit Yonif 407/Padma Kusuma Berangkat Amankan Perbatasan RI-Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah komandan kompi dan peleton Yonif 407/Padma Kusuma Kodam IV/Diponegoro berlari mengambil posisi saat upacara pelepasan penugasan pengamanan perbatasan di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Selasa (9/10/2012). 650 personel batalion infanteri tersebut akan bertugas di perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Timur. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Sejumlah komandan kompi dan peleton Yonif 407/Padma Kusuma Kodam IV/Diponegoro berlari mengambil posisi saat upacara pelepasan penugasan pengamanan perbatasan di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Selasa (9/10/2012). 650 personel batalion infanteri tersebut akan bertugas di perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Timur. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SEMARANG – Kodam IV/Diponegoro memberangkatkan sebanyak 650 prajurit Yonif 407/Padma Kusuma, Kabupaten Tegal bertugas ke perbatasan RI-Malaysia. Upacara pelepasan prajurit Yonif 407/Padma Kusuma dilakukan Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Agus Kriswanto di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Selasa (9/10/2012).
Advertisement

Dengan menggunakan KRI Teluk Bone 511, satuan tugas (Satgas) Yonif 407/Padma Kusuma (PK) yang menggantikan tugas Satgas Yonif 413/Kostrad menuju ke perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Timur. Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Hardiono Saroso dalam amanat yang dibacakan Kasdam Brigjen TNI Agus Kriswanto menyatakan merupakan suatu kehormatan bagi Kodam IV/Diponegoro utamanya Yonif 407/PK mendapat kepercayaan untuk bertugas mengamankan perbatasan RI-Malaysia.

Para prajurit diharapkan dapat menjaga dan menjunjung tinggi nama baik prajurit Kodam IV/Diponegoro, dan memberikan pengabdian terbaik untuk negeri ini. “Dalam melaksanakan tugas harus memahami situasi dan kondisi wilayah perbatasan RI-Malaysia,” kata Pangdam. Pangdam berpesan agar personel mewaspadai beberapa permasalahan menonjol, antara laian kasus keluar masuknya warga secara ilega, penyelundupan barang dan senjata, serta tindak kriminalitas. “Kalian berangkat sebagai satu tim, jaga kekompakan, loyalitas, dan disiplin prajurit agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, selamat, aman serta berhasil.”

Prajurit Yonif 407/PK nantinya akan dibagi dalam 29 pos pengamanan di sepanjang wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Timur. Pelepasan prajurit dihadiri pejabat Kodam IV/Diponegoro, Wakapolda Jateng, Wakil Gubernur (Wagub) Jateng Rustriningsih serta keluarga dan kerabat prajurit. Suasana haru menyeruak saat para prajurit berpamitan dengan keluarga, isteri dan anak-anak.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif