Bibit Waluyo (Dok/JIBI/SOLOPOS)
Jumat, 5 Oktober 2012 07:19 WIB Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS Pilkada Share :

Nyalon Lagi, Bibit Optimistis Dapat Kendaraan Parpol

Bibit Waluyo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI–Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, optimistis bakal mendapatkan kendaraan partai politik (parpol) untuk maju lagi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013 mendatang.

Hal itu dikemukakan Bibit, saat ditemui wartawan di sela-sela panen raya di Dukuh Ngeprek, Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Kamis (4/10/2012).

Meskipun belum bersedia berkomentar banyak tentang kesiapannya, Bibit memastikan dirinya akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jateng untuk kali kedua itu.

“Iya, pasti maju [Pilgub Jateng]. Tapi kosik [nanti dulu]. Kalau untuk sekarang ya tunggu tahapannya [Pilgub],” jawabnya singkat saat ditanya kesiapannya, Kamis.

Terkait persiapan pelaksanaan Pilgub Jateng 2013 mendatang, Bibit mengatakan selaku Gubernur Jateng, pihaknya meminta agar pelaksanaan rekam data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di wilayah Jateng dapat selesai seluruhnya Oktober ini. Sebab menurut dia, data kependudukan yang terangkum dalam e-KTP sangat penting, khususnya untuk pelaksanaan Pilgub Jateng tersebut.

Melalui data e-KTP tersebut, akan diketahui berapa jumlah calon pemilih dalam pelaksanaan Pilgub Jateng nantinya. “Mengingat pentingnya hal ini, tentu saya minta walikota/bupati untuk bisa menyelesaikan program itu dengan baik dan lancar. Dengan demikian nanti proses pelaksanaan Pilgub melalui pemberdayaan KPU [Komisi Pemilihan Umum] dan Bawaslu [Badan Pengawas Pemilihan Umum] Jateng dapat terlaksana juga dengan baik,” katanya.

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…