Pilpres
Kamis, 4 Oktober 2012 - 13:29 WIB

SMC: Endiartono-Pramono Edhie "Kuda Hitam" Capres 2014

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Endriartono Sutarto. JIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA—Lembaga Kajian Publik Sabang-Merauke Circle (SMC) menyatakan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto dan Kepala Staf TNI-AD Jenderal Pramono Edhie merupakan “kuda hitam” untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2014.

Advertisement

“Kedua nama itu merupakan figur terpercaya di lingkungan TNI mengingat jejak rekamnya yang memiliki integritas tinggi terhadap nasionalisme keindonesiaan sehingga mampu berpihak pada persoalan kebangsaan dan nasib rakyat,” kata Ketua Dewan Direktur SMC, Syahganda Nainggolan di Jakarta, Kamis (4/10).

Model kepemimpinan mereka selama ini juga dapat menjamin kenyamanan nasional demi menciptakan kemajuan bangsa secara bermartabat ke depan khususnya di bidang kesejahteraan ekonomi dan tidak tunduk pada pengaruh asing ataupun kapitalisme global.

“Karenanya, dua figur itu pantas dipersiapkan sebagai calon presiden yang akan datang,” kata mantan Direktur Eksekutif Cides (Center for Information and Development Studies) itu.

Advertisement

Terkait komitmen pada pengembangan demokrasi di tanah air, Syahganda menilai kelembagaan ataupun figur-figur utama TNI, sejauh ini cukup terlatih untuk tidak mengganggu jalannya demokrasi.

Ia tidak menampik dalam ukuran popularitas di tengah masyarakat hingga saat ini, nama mantan Panglima Kostrad Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra terbilang tinggi sebagai capres yang difavoritkan banyak kalangan untuk menghadapi Pilpres 2014.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif