Jogja
Jumat, 28 September 2012 - 13:16 WIB

Perbaikan Trotoar Malioboro Selesai 2 Bulan Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kawasan Malioboro Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Kawasan Malioboro Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

JOGJA—Pembangunan trotoar tahap ketiga di kawasan Malioboro, Jogja dimulai hari ini, Jumat (28/9). Proyek tersebut dikerjakan dari simpang Ramayana hingga Titik Nol Kilometer dan diharapkan selesai dua bulan mendatang.

Advertisement

Kepala UPT Malioboro, Syarif Teguh mengatakan, penggantian trotoar dengan batu candi tahap ketiga mulai dilakukan hari ini. Sebagian lahan di Titik Nol dipagari dengan seng setinggi dua meter.

“Pengerjaannya dilakukan siang dan malam. Itu ditutup dengan seng untuk melindungi pengguna jalan dari debu tidak kemana-mana,” jelas Syarif, Jumat (28/9).

Meski ditutupi seng, jelas dia, masyarakat masih bisa duduk dan menikmati suasana kawasan Titik Nol karena pengerjaan trotoar dilakukan setiap 10 meter termasuk perbaikan taman-taman di kawasan tersebut.

Advertisement

“Kalau sudah selesai, pindah lagi dengan jarak 10 meter dan seterusnya. Itu untuk memparcantik kawasan tersebut,” kata Syarif.

Terkait kelanjutan revitalisasi kawasan Malioboro, Syarif mengatakan, tahap berikutnya akan dikerjakan setelah Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Jogja pada 7 Oktober mendatang. (ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif