Soloraya
Jumat, 28 September 2012 - 16:20 WIB

Motor Vs Motor, 1 Tewas & 1 Luka Berat

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

WONOGIRI—Kecelakaan terjadi di Dusun Padangan, Desa Banyakprodo, Kecamata Tirtomoyo, Jumat (28/9/2012). Kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang meninggal dunia dan satu orang luka parah.

Advertisement

Kanit Laka Polres Wonogiri, Iptu Surono didampingi Kasatlantas AKP Juharno mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika, saat ditemui solopos.com, Jumat (28/9/2012), mengatakan kecelakaan terjadi pada pukul 20.00 WIB antara sepeda motor Honda Tiger berpelat nomor AD 4579 NS dengan sepeda motor Suzuki tanpa pelat nomor dan tanpa lampu.

Informasi yang dihimpun solopos.com dari berbagai sumber mengatakan semula pengendara Tiger, Roma Adi Putra Ariyanto, 27, warga Desa Banaran, Batuwarno melaju dari Tirtomoyo ke arah barat [arah Batuwarno] dengan kecepatan sedang. Dari arah berlawanan melaju kendaraan Suzuki yang dikendarai Tardi, warga Dusun Manggis, Desa Temboro, Batuwarno.
Surono menambahkan saat itu Tardi mengendarai motornya terlalu ke kanan dan melewati as jalan sehingga kecelakaan tidak terhindarkan. Kecelakaan tersebut mengakibatkan Tardi mengalami luka parah pada bagian kepala sehingga Tardi meninggal di lokasi kecelakaan. Sementara Roma bisa dilarikan ke rumah sakit terdekat. “Pastinya di rumah sakit mana, anggota kami baru melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Surono mengimbau bagi pengguna jalan untuk berhati-hati di jalan khususnya di jalan provinsi dan kabupaten. “Jalan besar, lurus dan halus paling sering menjadi lokasi kecelakaan,” ujarnya.

Advertisement

Surono mengusulkan kepada Dinas Perhubungan dan Komunikasi untuk menambah rambu-rambu di wilayah rawan kecelakaan. “Kalo boleh usul optimalkan pemasangan rambu-rambu wilayah Wonogiri timur arah Ponorogo, karena jalur itu banyak lokasi-lokasi rawan,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif