ilustrasi PBB
Jumat, 28 September 2012 12:37 WIB JIBI/dtc Internasional Share :

Indonesia Serukan Boikot Produk Israel

NEW YORK--Indonesia mendukung penuh perjuangan Palestina untuk merdeka dan diakui sebagai anggota penuh di PBB. Indonesia pun mengajak negara-negara Timur Tengah untuk mewujudkannya.

Hal utama yang menjegal Palestina yakni Israel. Indonesia pun lantas mengajak pemboikotan produk Israel kepada negara Timur Tengah sebagai solidaritas untuk Palestina.

“Tidak membeli produk yang dihasilkan di wilayah pendudukan Israel,” kata Menlu Marty Natalegawa usai pertemuan dengan menteri ASEAN di Markas PBB di New York, AS, Kamis (27/9/2012).

Secara khusus Marty pernah menyampaikan hal ini di pertemuan negara Islam di Makkah beberapa waktu lalu. Marty juga meminta negara Timur Tengah yang membuka hubungan dengan Israel mengkaji ulang.

“Sebagai langkah konkret, negara-negara yang punya hubungan agar mempertimbangkan ulang hubungannya dengan Israel,” jelas Marty.

Marty melanjutkan, memang dengan kemerdekaan Palestina, tentu suasana keamanan di Timur Tengah juga harus dijaga.

“Tapi memang situasi di Timur Tengah terus bergerak, sehingga banyak pesan-pesan soal Palestina yang pada akhirnya dikesampingkan,” ujar Marty menerangkan hambatan yang dialami terkait perubahan sosial politik di Timur Tengah.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…