Soloraya
Kamis, 27 September 2012 - 13:50 WIB

Bupati Berharap Semua Parpol Lolos Verifikasi

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota KPU Provinsi Jateng, Andreas Pandiangan (kanan) saat mengisi sosialisasi verifikasi parpol Pemilu 2014 di Puri Putri Boyolali, Kamis (27/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie)

Anggota KPU Provinsi Jateng, Andreas Pandiangan (kanan) saat mengisi sosialisasi verifikasi parpol Pemilu 2014 di Puri Putri Boyolali, Kamis (27/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie)

BOYOLALI – Bupati Boyolali, Seno Samodro, berharap semua partai politik (Parpol) di Kota Susu lolos persyaratan untuk menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2014 mendatang. Hal itu dikemukakan Bupati saat menghadiri sosialisasi verifikasi parpol Pemilu 2015 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali di Puri Putri, Kamis (27/9/2012).
Advertisement

Bupati juga berharap agar sejumlah persyaratan bagi Parpol peserta Pemilu yang diatur dalam undang-undang (UU) maupun peraturan KPU ke depannya bisa dipermudah. Namun di sisi lain, dirinya mengakui pentingnya aturan yang diberlakukan bagi Parpol untuk bisa menjadi peserta Pemilu tersebut. Sebab menurutnya, keberadaan Parpol dinilai sangat mendukung roda pemerintahan yang dijalankan oleh pemerintah, termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dalam mewujudkan good government di wilayah Kota Susu.

Terkait persyaratan yang diatur dalam UU dan peraturan KPU, Bupati mengungkapkan bagi sejumlah Parpol kecil kemungkinan besar sangat memberatkan, terutama dari sisi dana. Dicontohkan Bupati, syarat minimal jumlah kartu tanda anggota (KTA) sebanyak 1.000 KTA bagi setiap Parpol. “Bagi Parpol besar mungkin tidak persoalan, tapi saya yakin itu sangat berat bagi Parpol kecil. Terutama karena dana yang dimiliki Parpol rata-rata sangat terbatas,” katanya.
Sehingga Bupati berharap ke depan, persyaratan bagi Parpol itu bisa dipermudah.

Hadir sebagai pembicara dalam sosialisasi itu adalah anggota KPU Provinsi Jateng, Andreas Pandiangan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif