Star-jogja-fm
Selasa, 25 September 2012 - 09:08 WIB

Mencicipi Soto & Bakso Pak Rebo

Redaksi Solopos.com  /  Deni Purwonugroho  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penyuka soto dan bakso tak lengkap rasanya jika belum mencoba menu di warung Pak Rebo. Sajian soto dan bakso dengan kuah bening meresap di lidah.

“Kalau dilihat dari bahan-bahannya, soto Pak Rebo ini yang membedakan adalah tidak menggunakan soun [sejenis bihun]. Terdiri dari irisan daging sapi, tauge, kubis, tomat. Dan kuah beningnya yang tetap mempertahankan resep keluarga,” terang Irfanti, pengelola warung.Harga soto per porsi Rp6.000.

Advertisement

Tak hanya soto saja, bakso ala Pak Rebo ini juga dihargai Rp6.000 per porsi. Nama bakso Pak Rebo berasal dari pemilik yakni Pak Rebo. Rebo yang berarti hari Rabu dan [Bo] itu bermakna bulat dan merekah.

Ada pilihan minuman di warung ini seperti es serut buah campur. Terdiri dari kolang-kaling, nanas, tape, cincau, dan campuran susu. Serta diberi es serut di atasnya. Cukup dengan harga Rp3.000 saja, Anda sudah bisa menikmati semangkok es serut buah campur. Ada menu es teh atau es jeruk yang dihargai Rp2.000.

Warung soto dan bakso Pak Rebo ini terletak di Jalan Imogiri Barat KM 4,5 Bangunharjo, Sewon, Bantul. Tepatnya dari arah Pasar Telo ke selatan sejauh 500 meter, sebelah kiri jalan. Warung makan ini juga menyediakan pesan antar maupun pemesanan untuk acara tertentu. Warung Pak Rebo buka setiap hari pukul 06.00-17.00 WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif