Entertainment
Rabu, 1 Mei 2024 - 15:08 WIB

Ini Tantangan Aghniny Haque di Film Terbarunya

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aghniny Haque. (Instagram/@aghninyhaque)

Solopos.com, SOLO-Aktris Aghniny Haque mengaku mendapat tantangan baru di dunia akting karena harus memerankan dua karakter yang berbeda dalam film terbarunya berjudul Tuhan, Izinkan Aku Berdosa. Simak ulasannya di kabar artis ini.

Dalam film barunya ini, Aghniny memerankan sosok Kiran yang awalnya merupakan wanita yang taat agama namun masuk ke dunia malam dan menghadapi pergolakan batin dalam mencari jati diri.

Advertisement

“Peran Kiran sungguh luar biasa menurut aku dari segi range emosinya sungguh luas dan juga aku berperan dua peran, yang satu Kiran yang masih salihah dan satu lagi Kiran yang mencari jati diri,” katanya dalam konferensi pers peluncuran trailer dan poster resmi Tuhan, Izinkan Aku Berdosa di Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Ia mengatakan memerankan karakter Kiran merupakan pencapaian yang ia dapat selama karirnya di dunia film. Ia pun bersyukur bisa bekerja sama dengan sutradara Hanung Bramantyo yang menurutnya sangat mendukung aktingnya untuk bisa memerankan sosok ini secara baik.

Selama proses mendalami karakter Kiran, Aghniny diminta Hanung Bramantyo untuk kembali belajar mengaji dan perdalam salat agar peran yang ia mainkan bisa tersampaikan dengan baik.

Advertisement

“Aku nggak bisa nolak kalau harus disuruh ke pengajian karena biar ngerti yang mau disampaikan apa, kita ngerti perannya ingin mengatakan apa dan apa yang ingin diperlihatkan,” katanya.

Ia pun juga berguru pada kakeknya yang seorang kiai, mendatangi pengajian rutin selama hampir 3 bulan dan mengulang syahadat agar bisa masuk ke dalam karakter yang ia mainkan.

Memerankan dua karakter yang bertolak belakang menurut Aghniny Haque menjadi tantangan tersendiri di film terbarunya ini lantaran sangat sulit karena harus menyampaikan kepiluan sosok Kiran secara jujur.

Advertisement

“Aku harus melucuti tembok aku yang egonya sangat besar dan masuk ke karakter yang pilu itu nggak mudah dan dibutuhkan kejujuran dan itu susah banget, aku disuruh sholat, berserah lagi, baca syahadat lagi, belajar dari awal lagi,” ucapnya dikutip dari Antara pada rabu (1/5/2024).

Film bergenre drama religi Tuhan, Izinkan Aku Berdosa telah tayang perdana secara eksklusif di Jogja Netpac Asia Film Festival tahun 2023 dan akan diputar di bioskop seluruh Indonesia tanggal 22 Mei 2024.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif