Soimah Pancawati Rela Tampil Tak Dibayar

Soimah Pancawati (zimbio.com)Soimah Pancawati (zimbio.com)

JOGJA—Berkesempatan tampil bersama seniman Jogja dalam pementasan kesenian menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Soimah Pancawati.

Seniman asal Jogja yang tengah naik daun itu mengaku tidak akan meminta biaya sepeserpun jika diminta tampil bersama seniman Jogja. “Biarpun dibayar seberapapun aku tetep enggak mau,” katanya kepada Harian Jogja, Minggu (23/9), seusai menjadi bintang tamu dalam pementasan ketoprak Langan Mandra Ketoprak berjudul Nagih Janji yang berlangsung di Gedung Societed Taman Budaya Yogyakarta (TBY).

Istri dari Herwan Prandoko ini beralasan, Jogja telah memberikan banyak pengalaman berharga kepadanya untuk menjadi seniman komplet seperti sekarang ini.  Soimah bisa menjadi pemain ketoprak, pelawak, hingga penari. “Bahkan kalau ada temen-temen Jogja tampil di Jakarta pentas apa kalau ngajak saja pasti saya akan terima asalkan tidak bentrok jadwal,” katanya.

Ia mengaku ikut tampil pada pementasan ketoprak Langan Mandra untuk refreshing di sela-sela kesibukannya mengisi sejumlah acara televisi di Jakarta. “Kebetulan pas lagi enggak ada syuting aku terima saja tawaran temen-temen,” ujarnya.

Soimah selama sepekan ke depan akan berada di Jogja. Ia mengaku akan menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga terutama dengan kedua anaknya yang berada di Ngoto, Bantul.

“Mumpung di rumah paling jemput anak sekolah kebetulan kan lagi ujian,” katanya.(ali)

Editor: | dalam: Issue |
Iklan Cespleng
  • KOST PUTRI TENGAH KOTA DEKAT SRIWEDARI SOLO

    KOST PUTRI Bangunan Baru Lokasi di pusat kota Solo, Dekat dengan Solo Grand Mall, Solo Par…

  • BUTUH DANA S/D 15M?Bga Mulai0,25% Proses Cepat,Syarat Mudah,Jmn Sertifikat,BPKB H:08564304…

Menarik Juga »