News
Senin, 24 September 2012 - 00:30 WIB

SITI AMINAH (II): Wirausaha Hingga Motivator

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siti Aminah

Siti Aminah

Kerja keras Siti Aminah tak sia-sia. Beragam kerajinan tangan hasil karya Siti ternyata diterima oleh masyarakat luas.

Advertisement

Penghasilan Siti merangkak naik. Hingga pada 2011, kios sembako yang sudah berpindah tangan akhirnya dapat dimiliki kembali. Seluruh utang juga terbayar lunas. Usaha Siti tak hanya membuat kerajinan tangan.

Perempuan alumnus Universitas Gunadarma Jakarta ini merambah pada usaha pemberdayaan masyarakat. Dia bersedia menjalin mitra dengan memberikan pelatihan di tingkat kelurahan.

Siti tak jijik bercengkerama dengan pemulung yang tiap hari memungut sampah. ”Dalam mengembangkan bisnis ini, saya bekerja sama dengan instansi pemerintah, akademisi dan lainnya. Saya mengakui, peran pemerintah tak lepas dari usaha ini,” kata Siti.

Advertisement

Selain sebagai bos sampah koran, Siti juga seorang entrepreneurship yang kerap mengisi ceramah motivasi bisnis mengelola sampah. Bahkan cita-cita Siti ingin menjadikan Kota Solo sebagai bank sampah.

”Artinya semua jenis sampah di Solo bisa disulap menjadi rupiah. Satu hal lagi, kelompok usaha kecil di tingkat kelurahan perlu dihidupkan agar usaha ekonomi kerakyatan berkembang,” terang Siti. (Habis)

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Siti Aminah Solopos Award
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif