Jogja
Jumat, 21 September 2012 - 10:29 WIB

PENETAPAN GUBERNUR DIY: Sultan Hadir Berpeci, Rapur Sampai Malam

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA — Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X telah tiba di kantor DPRD DIY untuk mengawali rapat pleno Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur, Jumat (21/9). Dijadwalkan rapat istimewa ini berlangsung maraton mulai pukul 09.00 WIB sampai malam.

Rapat akan diawali laporan keterangan pertanggungjawaban akhir masa jabatan, laporan pansus verifikasi, penyampaian visi misi Gubernur, dan acara penetapan. Sultan hadir di DPRD DIY pukul 08.56 WIB dengan mengenakan setelan jas warna gelap memakai peci.

Advertisement

Dalam setiap Rapat Paripurna (rapur) biasanya Sultan jarang mengenakan peci. Ketua DPRD DIY Yoeke Indra Agung Laksana juga mengenakan peci.

Sultan mengaku tidak ada persiapan khusus karena lebih banyak mendengarkan laporan. “Saya dari pagi sampai malam, pagi hanya mendengarkan,” katanya.

Gubernur juga akan menyampaikan visi misi kinerja lima tahun ke depan. Dari pertemuan para pelaku seni di Kraton Kilen, Kamis (20/9) malam visi misi yang akan disampaikan terkait Kota Jogja sebagai Kota Budaya.(ali)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif