Rekan Setim Rio, Max Chilton, Tinggalkan GP2

Max Chilton

SINGAPURA—Pembalap GP2, Max Chilton, mendapat tugas baru. Rekan setim pembalap asal Solo, Rio Haryanto, ini ditunjuk tim Formula One (F-1) Marussia untuk menjadi pembalap cadangan di sisa musim 2012.

Dilansir Autosport, Kamis (20/9), Chilton bakal mulai menjalani perannya di adu kebut ‘jet darat’ mulai GP F-1 di Sirkuit Suzuka, Jepang, 5-7 Oktober mendatang. Ini berarti penampilannya di Sirkuit Singapura, pekan depan, bakal menjadi penampilan terakhir Chilton di GP2 sepanjang musim ini.

Bagi Chilton mengendarai mobil Marussia memang bukan hal baru. Pembalap asal Inggris ini pernah menjalani tes di Sirkuit Silverstone, awal tahun ini.

“Saya senang diberi kesempatan yang luar biasa untuk menjadi bagian tim F-1 Marussia di sisa musim 2012,” ujar Chilton.

“Pengalamanku bersama tim di Silverstone saat menjalani tes pembalap sungguh hebat. Saya jadi tahu bagaimana caranya mengoperasi F-1 dan saya sangat bersemangat untuk dapat  memperpanjang hubungan dengan tim, meski sebagai pembalap cadangan di sisa musim ini,” imbuhnya.

Terkait pengalamannya berkiprah di GP2, Chilton mengaku akan sangat membantunya saat menjalani debut di F-1. Musim ini, Chilton tampil cukup apik bersama tim Carlin dengan menempati posisi lima dalam daftar klasemen pembalap.

Dengan naiknya Chilton ke F-1, praktis ada kekosongan pembalap di tim Carlin. Meski demikian, belum ditentukkan siapa pengganti Chilton untuk menemani Rio bersaing di GP2.

 

Editor: | dalam: Balap |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »