Sport
Senin, 6 Mei 2024 - 19:19 WIB

Kabar Baik, Laga Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea Disiarkan TV Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuad Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U23 Qatar. (Istimewa)

Solopos.com, DOHA — Kabar baik bagi para pecinta Timnas U-23 Indonesia yang akan menjalani laga hidup mati untuk merebut tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan Indonesia melawan Guinea yang dilangsungkan di Paris, Prancis pada Kamis (9/5/2024) akan disiarkan di televisi nasional.

Advertisement

Informasi itu disampaikan anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga melalui akun Instagramnya, @arya.m.sinulingga.

“Perjuangan tanpa henti, play off olimpiade timnas sepak bola disiarkan live di TV nasional,” kutip Solopos.com dari akun Instagram Arya Sinulingga.

Menurut Arya, setelah mengetahui bahwa FIFA memutuskan pertandingan Indonesia versus Guinea dilangsungkan tertutup, Ketum PSSI Erick Thohir langsung bergerak agar laga tersebut bisa disiarkan secara langsung.

Advertisement

Hal itu untuk mengobati antusiasme masyarakat Indonesia yang sedang bergembira mendukung Timnas U-23 berjuang menuju kejuaraan tingkat dunia, Olimpiade Paris 2024.

“Sejak selesai melawan Iraq, diketahui pertandingan melawan Guinea closed matched, Ketum langsung memerintahkan tim bekerja supaya masyarakat Indonesia bisa menikmati pertandingan secara langsung. Kita doakan upaya Ketum kita,” tulis Arya Sinulingga dalam postingannya, beberapa hari lalu.

Arya Sinulingga belum memberikan informasi tentang televisi nasional yang bakal menayangkan siaran langsung Indonesia U-23 versus Guinea U-23.

Seperti diketahui, setelah kalah dari Irak dalam perebutan juara ketiga Piala Asia U-23, langkah satu-satunya mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024 adalah dengan menang melawan Guinea U-23, dalam laga play off antarbenua.

Advertisement

Guiena adalah tim kuat yang menjadi wakil Benua Afrika.

Dalam jadwalnya, pertandingan Indonesia vs Guinea itu akan digelar pada Kamis (9/5/2024) di Stadion Pierre Pibarot, Paris, Prancis pukul 19.00 WIB.

Terkait penayangan di saluran TV mana, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi terkait hal tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Timnas Indonesia U-23 akan menang.

Advertisement

“Pokoknya kalau ditanya harapan, (harapan) saya pasti menang. Harus optimistis menang,” kata Jokowi seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Presiden mengaku tidak memiliki pesan khusus kepada para pemain timnas, yang disebutnya sudah tampil sangat bagus, meskipun kalah dalam pertandingan melawan Irak untuk memperebutkan tempat ketiga Piala Asia U-23.

“Wah sangat bagus sekali. Semangat, sangat bagus sekali,” jelas Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, laga penting Indonesia versus Guinea untuk merebut satu tiket tersisa ke Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5/2024) mendatang, digelar secara tertutup.

Advertisement

FIFA akan menyiarkan langsung pertandingan dari Stadion Centre National du Football Clairefontaine, Paris itu secara streaming.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi FIFA, www.fifa.com, Sabtu (4/5/2024), konfederasi sepak bola dunia itu menyatakan sudah ada 15 dari total 16 negara yang ambil bagian dalam cabang sepak bola putra Olimpiade Paris.

Sementara, satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh Indonesia dan Guinea pada 9 Mei mendatang.

“Hanya tersisa satu tiket yang harus diperebutkan untuk Turnamen Sepak Bola Olimpiade Putra Paris 2024 dan Anda dapat menyaksikan pertandingan play off penentuan antara Indonesia dan Guinea secara langsung di FIFA+,” tulis FIFA.

Menurut FIFA, kedua tim akan berlaga di Stadion Centre National du Football Clairefontaine, yang merupakan pusat pelatihan sepak bola nasional Prancis.

Laga bakal digelar Kamis (9/5/2024) mulai pukul 20.00 WIB.

Advertisement

Menurut FIFA, seluruh penggemar sepak bola dari berbagai belahan dunia bisa menyaksikan laga menentukan tersebut melalui streaming yang telah disediakan di laman mereka.

“Anda dapat menonton pertandingan play off antara Indonesia dan Guinea di FIFA+ dengan komentar dalam bahasa Inggris di mana pun di dunia. Pertandingan play off Turnamen Sepak Bola Olimpiade Putra juga akan tersedia di saluran FIFA+ FAST di wilayah tertentu,” tutup pengumuman tersebut.

Link untuk menonton laga Indonesia vs Guinea adalah https://www.plus.fifa.com/en/?gl=id.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif