Soloraya
Kamis, 20 September 2012 - 16:48 WIB

Lahan Kosong Terbakar, Warga Panik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Ilustrasi kebakaran (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SUKOHARJO--Kebakaran yang terjadi di lahan kosong di Jalan Ciu, Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Kamis (20/9/2012) membuat panik warga sekitar. Pasalnya di dekat lokasi kebakaran terdapat bangunan pabrik. Empat
mobil pemadam kebakaran selang satu jam 30 menit mampu memadamkan api sehingga api tidak menjalar ke bangunan sekitar.

Advertisement

Informasi yang dihimpun, Kamis, nyala api terlihat hingga wilayah Solobaru. “Api membumbung cukup tinggi hingga sini (Solobaru),” ujar Eni.

Kebakaran diketahui sekitar pukul 11.00 WIB. Api padam sekitar jam 12.30 WIB setelah petugas pemadam kebakaran dari Sukoharjo dan Solo bekerja sama melakukan pemadaman. Komandan regu (Danregu) III pemadam kebakaran Sukoharjo, Saryono menyatakan, lahan kosong yang terbakar milik PT Panca Mas atau perusahaan pembuat rokok.
“Yang terbakar semak-semak di lahan kosong milik PT Panca Mas namun api berkobar sangat cepat karena tiupan angin yang kencang. Tapi api bisa dilokalisasi sehingga tidak menyebar ke sekitarnya.”

Ditambahkan oleh Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Margono, empat mobil kebakaran satu di antaranya berasal dari Solo. Menurutnya, kepanikan warga sekitar cukup wajar karena lokasi kebakaran berdekatan dengan dua pabrik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif