Pilkada
Kamis, 20 September 2012 - 11:11 WIB

Jokowi Janji Kerja Keras Jika Menang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi-Ahok

Jokowi-Ahok

JAKARTA–Joko Widodo (Jokowi) menatap optimistis pemungutan suara putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Bila terpilih, Jokowi berjanji akan membayar kepercayaan warga Jakarta untuk bekerja optimal.

Advertisement

“Ini tanggung jawab besar, masyarakat mempercayai saya. Ini harus bertanggung jawab kalau nanti masyarakat mempercayai harus diimbangi kerja keras,” kata Jokowi di Jalan Batu Arab I, Nomor 3 C Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jaksel, Kamis (20/9/2012).

Semalam, Jokowi hanya tidur dua jam. Dia tidur pukul 02.30 WIB usai berkoordinasi dengan timnya untuk membahas hari pencoblosan.

“Cek-cek lapangan, simpul-simpul di barat, timur, selatan, pusat dan utara semua kita cek untuk memastikan,” katanya.

Advertisement

Dalam briefing dengan relawan yang menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS), Jokowi mengingatkan agar kertas suara dicek terlebih dulu.

“Mengingatkan kalau dapat kertas suara dibuka dulu. Cek betul bersih ngga ada yang sobek karna nanti dianggap nggak sah,” imbuhnya.

Dia menambahkan jumlah relawan yang menjadi saksi jalannya pemungutan dan penghitungan suara bertambah 3 kali lipat dibanding pemungutan suara putaran pertama 11 Juli lalu. “Relawan 3 kali lebih banyak. Di kelurahan dulu 5 sekarang 15, Kecamatan 5 sekarang 15 (relawan),” terangnya.

Advertisement

Jokowi berharap Pilgub putaran kedua berjalan baik tanpa ada kecurangan. Pasalnya tim Jokowi menemukan sejumlah pelanggaran jelang hari pemungutan suara.

“Ada kemungkinan-kemungkinan (potensi kecurangan) makanya diawasi. Pilkada Jakarta harus jujur dan bersih,” pungkasnya.

Saat ini Jokowi tengah berada di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakpus. Jokowi yang mengenakan kemeja putih akan menemani Mega ke TPS di Kebagusan, Jaksel.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif