Sport
Rabu, 19 September 2012 - 14:25 WIB

Jelang Chelsea Vs Juventus: Mikel Yakin Chelsea Bisa Pertahankan Gelar

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

John Obi Mikel. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

LONDON—Gelandang Chelsea, John Obi Mikel, yakin timnya memiliki kemampuan untuk mempertahankan mahkota Liga Champions musim ini. Meski pun saat ini, The Blues, julukan Chelsea, tak terlalu diunggulkan dibanding kompetitor, seperti Barcelona, Real Madrid dan Manchester City.

Advertisement

Musim lalu secara mengejutkan The Blues mampu mengklaim trofi Liga Champions. Kemenangan Chelsea diraih melalui kerja keras seusai menyingkirkan favorit Barcelona di semifinal dan mengatasi Bayern Munich di partai puncak.

“Itu sangat bagus bisa memenangi trofi, meski beberapa pemain pergi. Tapi kami ingin membangun lagi. Kami tak ingin berhenti,” ujar Mikel kepada wartawan, Rabu (19/9/2012)

“Kami berlatih tiap hari untuk membuat peningkatan, kami masih lapar dan ingin menang lagi, kami ingin menambah rekor juara,” imbuhnya.

Advertisement

Mikel mengaku tak ada perubahan besar yang dialami Chelsea. Meski pun beberapa pemain yang menjadi pilar musim lalu, seperti Didier Drogba, Raul Meireles dan Salomon Kalou, hengkang.

Ujian Chelsea untuk mempertahankan gelarnya bakal dilakoni dengan menghadapi Juventus di Stamford Bridge, Kamis (20/9/2012) dini hari. Mikel mengaku menghadapi juara Seri A Italia musim lalu, timnya agak sedikit tertekan karena statusnya sebagai juara bertahan Liga Champions.

“Menyandang status juara menambah tekanan, tapi kami memiliki banyak sisi yang baik. Pemain senior akan membantu kami menghadapi [tekanan]. Kami sudah terbiasa hidup dengan tekanan setiap hari,” ujarnya.

Advertisement

“Dalam segala hal yang Anda lakukan, Anda perlu sedikit keberuntungan. Namun, keberuntungan itu tak akan datang tanpa adanya kerja keras,” beber Mikel.

Gelandang 25 tahun asal Nigeria ini mengaku, di antara pemain Juventus dirinya akan mewaspadai pergerakan playmaker, Andrea Pirlo.

“Pirlo merupakan pemain hebat. Semua orang melihat apa yang dilakukannya saat Euro 2012. Dia seorang legenda. Melawannya akan menjadikan pertarungan yang besar,” pungkas Mikel.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif