News
Selasa, 18 September 2012 - 16:48 WIB

Asyiiik, KA Malioboro Malang-Jogja Segera Beroperasi!

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Daniel Ari Purnomo)

MALANG –Kereta Api Malioboro tujuan Malang-Jogja dalam waktu dekat ini segera beroperasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan moda transportasi alternatif.
Advertisement

Humas PT KAI Daops VIII Surabaya Sri Winarto, Selasa, mengatakan, pengoperasian KA Malioboro Malang-Jogja ini kemungkinan besar pada akhir pekan ini. “Rangkaian gerbong yang diberangkatkan dari Stasiun Kotabaru Malang sebanyak enam gerbong, yakni tiga gerbong untuk kelas eksekutif dan tiga gerbong lainnya kelas ekonomi AC. Jumlah penumpang yang bisa terangkut sebanyak 360 orang (seat),” katanya.

Ia menjelaskan, KA Malioboro setiap hari akan berangkat dari Malang pada pukul 08.30 WIB dan tiba di Jogja pada pukul 16.19 WIB. Kereta akan berangkat dari Yogyakarta ke Malang pada pukul 21.00 WIB dan tiba di Malang pukul 03.53 WIB. Menurut dia, waktu tempuh Malang-Jogja atau sebaliknya dari Jogja-Malang rata-rata sekitar tujuh jam.

Rute yang akan dilewati KA Malioboro dari Malang adalah Blitar, Kediri, Madiun, Solo, dan Yogyakarta dengan harga tiket eksekutif sebesar Rp175.000 dan ekonomi Rp125.000. Reservasi atau pemesanan tiket sudah bisa dilakukan di loket stasiun atau agen resmi PT KAI. “Kami yakin animo masyarakat untuk menggunakan KA Malioboro ini cukup tinggi, sehingga kami menargetkan 100 persen tempat duduk bisa terjual habis setiap hari, baik untuk kelas eksekutif maupun ekonomi AC,” tegasnya.

Advertisement

Sebelumnya, warga Malang yang pergi ke Jogja dengan KA eksekutif bisa menggunakan KA Gajayana tujuan Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif