News
Senin, 17 September 2012 - 06:38 WIB

Butuh 8 Jam dan 35 Damkar untuk Padamkan Kebakaran Pasar Turi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (detik)

(detik)

SURABAYA--Setelah berjibaku selama hampir delapan jam, api yang meludeskan bangunan Pasar Turi lama di Surabaya berhasil dipadamkan.

Advertisement

“Sekitar pukul 05.00 WIB api pokok sudah padam. Sekarang tinggal pembasahan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya, Candra Oratmangun di lokasi kejadian, Senin (17/9/2012).

Petugas PMK Kota Surabaya mendapatkan laporan kebakaran di Pasar Turi lama sekitar pukul 21.15 wib, Minggu (16/9/2012). Petugas bersama mobil pemadam kebakaran (damkar) langsung bergerak ke lokasi.

Namun, api cepat membesar dan merembet ke stan lainnya, sehingga semua kekuatan personel serta seluruh mobil damkar sebanyak 28 unit dikerahkan seluruhnya. Selain itu, juga mendapatkan bantuan mobil damkar dan instasi lainnya masing-masing 1 unit seperti dari Pemkab Sidoarjo, Pemkab Gresik, Pelindo, PT HM Sampoerna dan beberapa instasi lainnya.

Advertisement

“Total sekitar 35 unit mobil (damkar) dan 10 unit mobil tangki dari DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan), PDAM. Semuanya terus mobile bergantian,” tuturnya.

Candra tidak bisa memastikan kapan akan selesai dilakukan pembasahan. Pasalnya, di lokasi kebakaran masih ada bara yang berasal dari barang pedagang yang mudah terbakar.

“Tinggal baranya saja hingga terus mengeluarkan asap. Karena barang-barangnya ini seperti sandal, sepatu mudah terbakar dan lama pembasahannya,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif