Pilkada
Minggu, 16 September 2012 - 19:42 WIB

DEBAT CAGUB DKI: Foke Janjikan Bajaj Model Baru, Jokowi Ciptakan Ruang Pejalan Kaki

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Debat final calon Gubernur DKI Jakarta dengan penyelenggara KPU DKI Jakarta, disiarkan Metro TV, Minggu (16/9/2012) mulai pukul 19:00 WIB.

Debat dipandu presenter Najwa Shihab dan Suryopratomo. Debat sesi pertama membahas soal transportasi. Foke mengalami debat dengan membicarakan soal cita-citanya. “Ke depan kita akan mencoba kendaraan yang lebih cocok dengan kondisi Jakarta. Misalkan bajaj itu akan kita ubah bentuknya sehingga lebih cocok dengan kondisi Jakarta.”

Advertisement

Sementara Jokowi memaparkan masalah transportasi di Jakarta hanya masalah komunikasi dengan lintas sektor. “ini masalah mudah. Transportasi ini hanya masalah komunikasi. Ini pelayanan, dan akan diciptakan dengan baik. Misalkan menciptakan suatu ruang yang nyaman buat pejalan kaki, sehingga karyawan ke kantor bisa dengan berjalan kaki,” lanjut Jokowi.

Sementara ketika Suryopratomo mengajukan angka soal butuh triliunan rupiah untuk mengatasi masalah transportasi Jokowi mengelak. “Bapak pernah menyebut butuh triliunan rupiah untuk mengatasi masalah transportasi, bagaimana?”

“Saya enggak punya kalkulator untuk menyebut angka itu. Itu angka dari mana. Yang jelas sudah ada planning untuk memperbaiki transportasi di Jakarta,” kata Jokowi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif