FOTO TELANJANG KATE MIDDLETON
Media Inggris Ogah Publikasikan

Kate Middleton (dailymail)Kate Middleton (dailymail)

JAKARTA— Media massa di Inggris, Daily Mirror dan Sunday Mirror menegaskan pihaknya ditawari foto Kate Middleton telanjang dada di balkon rumah di Prancis.

Foto yang ditawarkan ke media ini sama dengan foto yang dipublikasi majalah Prancis, Closer. Namun, media massa ini memutuskan tidak mempublikasi.

Menurut laman skynews.com, Sabtu (15/9/2012), kedua media itu ditawari foto tersebut pekan lalu. Media ini juga pernah ditawari foto telanjang Pangeran Harry saat berlibur di Las Vegas Amerika Serikat bulan lalu, tapi tak mempublikasinya.

Editor media koran itu, Lloyd Embley mengatakan: “Sama halnya dengan foto telanjang Pangeran Harry di ruang pribadinya, kami memutuskan tidak mempublikasi foto-foto itu.”

“Pada kedua kasus ini  kami yakin jelas ada pelanggaran kode etik editor terkait pelanggaran privasi.”

Publikasi foto telanjang Harry mengingatkan pers di Inggris akan rambu-rambu privasi. Seperti diketahui media the Sun adalah satu-satunya media di Inggris yang mempublikasi foto telanjang Harry.

The Sun menolak saran Komisi Pengaduan Pers Inggris untuk tidak mempublikasi foto telanjang Harry. Namun, untuk foto telanjang dada Kate, the Sun memutuskan tidak mempublikasi.

Hal itu ditegaskan  editor the Sun Dominic Mohan. “The Sun tak berniat melanggar privasi pasangan kerajaan. Situasinya berbeda dengan foto telanjang Pangeran Harty saat di Las Vegas,”ujarnya.

“Pangeran Harry berada di suatu pesta bersama sekelompok orang asing, yang dirilis ke publik.”

Foto telanjang dada Kate dipublikasi majalah Closer edisi Prancis. Tetapi, Closer edisi Inggris tak bersedia mempublikasi foto itu. Hal tersebut dipastikan pimpinan Closer edisi Inggris.

Paul Kenan dari Bauer Media (penerbit Closer) mengatakan pihaknya menyesal telah mempublikasi foto telanjang dada Kate, dan meminta Closer edisi Prancis menarik foto-fotomitu dan menahan diri untuk tidak mempublikasikannya.

Editor: | dalam: Internasional |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »