Soloraya
Jumat, 14 September 2012 - 07:41 WIB

Harga Tanah di Ngemplak Melonjak 2 Kali Lipat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Luftiyah/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Luftiyah/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI–Area persawahan dan tegalan di Kecamatan Ngemplak, Boyolali banyak yang disulap menjadi perumahan. Akibatnya harga tanah naik dua kali lipat.

Advertisement

Menurut Suradi, 50, warga Gagaksipat, mengatakan pendirian perumahan di daerahnya membawa rejeki tersendiri. Dampak pasti dari pembangunan tersebut adalah harga tanah yang kemudian melonjak dua kali lipat.

“Kalau untuk tanah yang ada di pinggir jalan, harganya naik dari Rp500 ribu per meter menjadi Rp1 juta per meternya. Lalu untuk tanah yang di dalam awalnya Rp175.000 menjadi Rp400 ribu,” ungkapnya, saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Kamis (13/9/2012).

Sementara itu, Arif Wambie, Manajer Marketing Portalindo Utama saat ditemui Solopos.com beberapa waktu lalu, mengungkapkan memilih Ngemplak menjadi area perumahan karena merupakan wilayah potensial di masa depan dengan akses yang mudah.

Advertisement

Selain wilayahnya dekat dengan Solo, harga tanahnya relatif murah, bebas banjir dan air bersih mudah.  Lebih lanjut Arif mengungkapkan, Portalindo memiliki lima titik perumahan di daerah Ngemplak.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif