Soloraya
Jumat, 14 September 2012 - 16:15 WIB

Belum Semua PNS Kenakan Seragam Pramuka

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua PNS di Pemkab Sukoharjo mengenakan seragam pramuka saat mengikuti hearing di Gedung B DPRD Sukoharjo, Jumat (14/9/2012).(Espos/Trianto Hery Suryono)


Dua PNS di Pemkab Sukoharjo mengenakan seragam pramuka saat mengikuti hearing di Gedung B DPRD Sukoharjo, Jumat (14/9/2012).(Espos/Trianto Hery Suryono)

SUKOHARJO-Belum semua PNS di Pemkab Sukoharjo mengenakan seragam pramuka, Jumat (14/9). Padahal Bupati Wardoyo Wijaya telah menginstruksikan seragam tersebut dikenakan setiap tanggal 14 tiap bulannya bagi PNS nonpendidikan. Namun bagi PNS bidang pendidikan, seragam pramuka selain dikenakan pada tanggal 14 juga setiap hari Jumat.

Advertisement

Berdasar pemantauan Espos, Jumat, baru beberapa PNS yang mengenakan seragam pramuka tersebut. Saat hearing di Gedung B DPRD Sukoharjo hanya tiga PNS yang mengenakan, yakni dua PNS di DPPKAD dan seorang PNS di lingkungan Setwan.

Sebelumnya, Kepala DPPKAD Sukoharjo, Joko Triyono menyatakan, seragam pramuka dibeli sendiri. Sementara, Kepala BKD Sukoharjo, Sardiyono, menyatakan, surat edaran (SE) seragam pramuka sudah dikeluarkan. Sardiyono yang juga asisten bidang ekonomi dan pembangunan itu memaklumi belum semua PNS mengenakan seragam pramuka pada bulan pertama.

“Bisa dimaklumi. Mungkin lupa atau belum tahu atau memang seragam yang dibuat belum jadi, masih di penjahit. Namun demikian, ke depan tetap akan diingatkan bagi PNS yang lupa (mengenakan pramuka).”

Advertisement

Sardiyono menyatakan, khusus bagi PNS di Satpol PP, RSUD dan KPPT (Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu) tidak dikenakan kewajiban memakasi seragam pramuka pada tanggal tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif