Ilustrasi ( Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS) Ilustrasi ( Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)
Kamis, 13 September 2012 18:21 WIB Arief Setiadi/JIBI/SOLOPOS Klaten Share :

Polres Klaten Lakukan Latihan Menembak

Ilustrasi ( Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN-Kapolres Klaten bersama jajaran anggotanya melakukan latihan menembak pada Kamis (13/9/2012) siang. Latihan menembak tersebut berlangsung di Lapangan Tembak Desa Ngawonggo, Kecamatan Ceper, Klaten.

Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja, melalui Kabag Sumda Polres Klaten, Komisaris Polisi M Qodar, mengatakan latihan menembak itu dilakukan untuk meningkatkan kesigapan setiap anggota polisi pada saat melakukan tugas pelayanan masyarakat sehari sehari-hari.

Menurutnya, selain untuk meningkatkan kemampuan para anggota, latihan tersebut juga untuk menilai para anggota yang layak mendapatkan inventarsi senjata api. Pada latihan kali ini setiap anggota melakukan tembak reaksi dengan enam selongsong peluru dengan sasaran yang telah ditentukan.

“Dalam waktu sepuluh detik peluru harus habis dan tepat sasaran,” katanya.

Diharapkan dengan dilangsungkannya latihan menembak tersebut, para anggota diharapkan akan lebih profesional dan lebih taktis dalam menjalankan tugas sehari-hari. “Yang jelas meminimalisir penyalahgunaan senjata api oleh para anggota,” tutupnya.

lowongan kerja
lowongan kerja CV. Graha Pustaka, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…