Soloraya
Kamis, 13 September 2012 - 20:08 WIB

Ditinggal Rewang, Rumah Padi Ludes Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asap Tebal masih terlihat dari lokasi kebakaran yang melanda rumah Padi, warga Dukuh Sokorejo, Desa Kembang Kuning, Kabupaten Boyolali, Kamis (13/9/2012), siang. (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)


Asap tebal masih terlihat di lokasi kebakaran yang melanda rumah Padi, warga Dukuh Sokorejo, Desa Kembang Kuning, Kabupaten Boyolali, Kamis (13/9/2012), siang. (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI–Rumah Padi, 50, warga Dukuh Sokorejo RT 003/007, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Kamis (13/9/2012), ludes terbakar.

Advertisement

Tidak ada korban dalam musibah itu, namun kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp150 juta karena rumah beserta isinya hangus, berikut uang tunai senilai Rp75 juta yang disimpan dalam lemari.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kejadian itu kali pertama diketahui dua warga setempat, Sugimin, 45 dan Jamari, 45. Saat lewat di sekitar rumah korban, mereka melihat api sudah berkobar di rumah tersebut. Saat itu, rumah diketahui dalam keadaan kosong.

Padi, diketahui tengah berada di Pasar Cepogo. Sementara istri dan anaknya, diketahui sedang menghadiri acara hajatan di rumah tetangga mereka.

Advertisement

Akhirnya, Sugimin dan Jamari segera melaporkan kejadian itu ke tetangga lainnya dan segera berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sayangnya, kobaran api sudah telanjur membesar. Kondisi itu juga diperparah dengan embusan angin yang cukup kencang saat cuaca panas dan kering, sehingga api dengan cepat menyebar.

Warga pun cukup kesulitan mencari air untuk memadamkan api. Hanya dalam waktu sekitar 30 menit, rumah berukuran 10 meter x 8 meter yang terbuat dari kayu jati campuran, usuk dan reng dari bambu itu pun ludes.

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, melalui Kapolsek Cepogo, AKP Bambang Rusito, saat dimintai konfirmasi, membenarkan kejadian itu. “Saat kejadian rumah korban dalam keadaan kosong, karena ditinggal pergi ke pasar, sedangkan istri dan anaknya ke rumah tetangga yang sedang punya hajat,” terang Kapolsek. Dikatakan Kapolsek, penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif