News
Kamis, 13 September 2012 - 12:38 WIB

BOM DEPOK: Yusuf Serahkan Diri Diantar Orangtuanya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - M Yusuf, terduga teroris bom depok (JIBI/SOLOPOS/Antara)

M Yusuf, terduga teroris bom depok (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA–Yusuf Rizaldi, tersangka teroris yang sempat dinyatakan buron oleh Mabes Polri, akhirnya menyerahkan diri di Polres Langkat, Sumatera Utara pada Rabu (12/9/2012) kemarin. Dia melakukan itu karena didorong oleh orang tuanya.

Advertisement

“Pada saat proses penyerahan ini, adalah dorongan orang tuanya, memberikan dorongan kepada yang bersangkutan,” kata Karopemnas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar, saat jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Kamis (13/9/2012).

Menurut Boy, saat penyerahan diri itu, orang tua Yusuf juga sempat menemani. Mereka mendorong Yusuf untuk menyerah karena melihat sejumlah pemberitaan.

“Karena orang tuanya melihat berita tentang anaknya di telivisi. Juga ikut mengantar ke Polres,” tambah Boy.

Advertisement

Dengan kejadian ini, Polri mengucapkan terima kasih pada orang tua Yusuf. Dia berharap, keterangan Yusuf nanti bisa mengungkap aksi teror lain di Indonesia.

“Kita berharap Yusuf adalah yang dikenal oleh Thorik. Dari identifikasi jarak jauh, ada kecocokan, tapi kita mau melakukan ini. Pukul 14.00 WIB siang akan diberangkatkan dari Sumut menuju Jakarta,” ujar Boy.

Yusuf sebelumnya melarikan diri setelah bom meledak di Depok pada Sabtu 8 September. Bom itu akhirnya menewaskan Anwar karena luka-luka yang dideritanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif