News
Rabu, 12 September 2012 - 16:20 WIB

Wow, Veteran Perang Dunia II Taklukkan Maling Dengan Pistol Antik Tahun 1916!

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Revolver merk Nagant buatan Rusia tahun 1916. (gunauction.com)

Revolver merk Nagant buatan Rusia tahun 1916. (gunauction.com)

Jangan remehkan orang tua dan barang tua! Mungkin inilah pesan yang bisa diambil dari cerita berikut ini. Seorang pencuri yang mencoba membobol rumah seorang kakek veteran Perang Dunia II berusia 88 tahun dibikin terkapar dan harus dirawat di rumah sakit lantaran dihadiahi timah panas dari sepucuk pistol kuno buatan tahun 1916 milik si kakek,
Advertisement

Media di wilayah Nikolayev, Ukraina, seperti dikutip Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, menyebut polisi tadinya menyelidiki laporan penembakan yang dialami seseorang di rumah sakit, yang belakangan diduga seorang pencuri. Saat dilacak, polisi akhirnya tiba di rumah seorang pensiunan perwira berusia 88 tahun yang tinggal sendirian. Tadinya si kakek hanya mengaku memergoki pencuri dan menikamnya. Namun karena polisi mencium bau seperti mesiu, akhirnya kakek veteran perang itu mengakui apa yang terjadi dan lantas menyerahkan sepucuk pistol miliknya, yang ternyata jauh lebih tua darinya karena berasal dari era Perang Dunia I tahun 1916.

Polisi pun kini masih meneliti senjata itu di laboratorium. Seandainya kasus ini berlanjut ke pengadilan, kemungkinan besar sang veteran pemberani itu takkan dituntut berat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif