News
Selasa, 11 September 2012 - 12:19 WIB

BOM DEPOK: Anwar Ngaku Penjual Susu Kedelai dan Bubur Ayam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rumah terduga teroris Anwar (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Rumah terduga teroris Anwar (JIBI/SOLOPOS/dtc)

BOGOR–Terduga teroris yang tinggal di Bojonggede, Jawa Barat, Anwar, mengaku pada para tetangga sebagai penjual susu kedelai dan bubur ayam. Namun khusus untuk susu kedelai, tetangga tak pernah menerima kiriman meski sudah memesannya.

Advertisement

Hamzah, tetangga Anwar yang terpisah tujuh rumah di Kampung Warung Jambu, Kecamatan Bojonggede, RT 003/008, Bogor, Jawa Barat, mengaku pernah memesan susu kedelai. Namun pesanan itu tak pernah dipenuhi Anwar.

“Saya kenal Anwar. Pengakuannya tukang susu kacang kedelai. Tapi tetangga pesan nggak pernah dibawain. Tertutup saja rumahnya,” kata Hamzah, Selasa (11/9/2012).

Soal jualan bubur ayam, Hamzah juga mengaku tak pernah melihat gerobak atau lapak tempat Anwar berjualan. Terlebih lagi saat kasus terorisme ini terkuak, Hamzah menyimpulkan dua aktivitas itu hanya kamuflase saja.

Advertisement

“Itu hanya pengakuan dia saja,” imbuhnya.

Seorang ibu yang tinggal berhadapan dengan rumah Anwar pun pernah memesan susu kedelai sebanyak 20 bungkus beberapa waktu lalu. Namun hingga hari ini pesanan itu tak pernah diantar.

“Orangnya tinggi berjenggot. Suka ada anak kecil yang bawa keresek hitam, katanya susu kedelai. Tapi kita pesan nggak pernah diantar,” terang ibu yang enggan namanya disebut itu.

Advertisement

Bagi ibu tersebut, sosok Anwar memang tertutup. Pintu rumah kontrakan yang ditempatinya pun tak pernah terlihat terbuka.

“Orangnya nggak pernah bergaul. Dia di sini baru sekitar 3-4 bulanan. Saya kaget pas ada Densus datang,” terangnya.

Anwar diduga sebagai terduga teroris yang menjadi korban ledakan di Beji, Depok. Dia kini masih terbaring di RS Polri Kramatjati. Beredar kabar, Anwar adalah desertir polisi. Namun Mabes Polri membantahnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif