Soloraya
Senin, 10 September 2012 - 16:52 WIB

Wabup Boyolali Mantu Putri Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Agus Purmanto (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Agus Purmanto (JIBI/SOLOPOS/Dok)

BOYOLALI–Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Agus Purmanto, menggelar resepsi pernikahan putri pertamanya, Adfin Oktaviana Putri, 25, di Pendapa Kantor Kabupaten Boyolali, Selasa (11/9/2012), pukul 11.00-15.00 WIB.

Advertisement

Namun Wabup memastikan penyelenggaraan resepsi itu tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Pantauan Solopos.com, Senin, persiapan penyelenggaraan resepsi pernikahan itu telah dilakukan. Pendapa Kantor Kabupaten Boyolali telah dihias sedemikian rupa, termasuk halaman kantor tersebut.

Dihubungi melalui Ponselnya, Senin (10/9/2012), Wabup mengemukakan serangkaian acara pernikahan putrinya dengan calon mempelai pria, Eko Prasetyo itu, sudah dimulai Minggu (9/9/2012) lalu. Senin, telah dilaksanakan prosesi siraman di kediaman Wabup di Jl Anggoro Sari RT 001/RW 001, Pulisen, Boyolali.

Advertisement

“Nanti malam akan dilaksanakan malam midodareni,” ungkapnya kepada wartawan, Senin.

Sementara Selasa pagi, lanjut Wabup, akan dilangsungkan prosesi ijab kobul di kediamannya itu, pukul 07.00 WIB dan proses panggih, pukul 09.00 WIB.

Dalam resepsi tersebut, Wabup menyebutkan dirinya mengundang segenap masyarakat Boyolali dari berbagai unsur, termasuk dari kalangan birokrasi, tokoh masyarakat, tokoh agama, beberapa kepala daerah seperti Bupati Semarang dan wakilnya, Walikota Magelang, Walikota Solo, serta wakil walikota/wakil bupati se-Soloraya.

Advertisement

Wabup memastikan penyelenggaraan resepsi pernikahan itu tidak akan mengganggu aktivitas jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Boyolali dalam melayani masyarakat.

“Kalau melihat dari depan memang kelihatannya tertutup. Namun pelayanan tidak akan terganggu karena dua pintu di sebelah barat dibuka agar masyarakat tetap bisa masuk. Jadi pelayanan nantinya bisa lewat pintu samping. Apalagi mayoritas pusat layanan di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali kan memang ada di sebelah barat. Selasa pagi pun, apel pagi PNS tetap digelar di halaman garasi,” tegasnya.

Namun, penyelenggaraan resepsi pernikahan di Pendapa Kantor Kabupaten Boyolali itu menuai kritik dari anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Kabupaten Boyolali, Thontowi Jauhari. Thontowi mengaku sangat menyayangkan diselenggarakannya resepsi pernikahan tersebut, terlebih karena itu diselenggarakan pada hari kerja.

Thontowi meyakini undangan terbesar juga berasal dari kalangan pegawai Pemkab Boyolali, terutama panitia yang terdiri dari para pejabat di Pemkab Boyolali.

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif