News
Senin, 10 September 2012 - 03:16 WIB

PILKADA DKI: Jokowi Khawatir Kehilangan Suara dari Korban Kebakaran

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-– Kebakaran yang melanda sejumlah wilayah di Ibu Kota belakangan ini membuat cagub DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) khawatir. Cagub yang diusung Partai Gerindra dan PDIP ini mengaku khawatir kehilangan suara dari wilayah yang dilanda kebakaran tersebut.

“Ya khawatir dong. Coba lihat kalau yang terbakar, TPS-nya di mana? Kalau mereka nebeng atau nginep di rumah saudaranya yang jauh gimana nanti cara mengorganisasinya? Dan itu, suara kantong-kantongnya kan suara kita itu. Memang banyak,” ujar Jokowi di sela-sela halal bihalal Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (Apmiso) di jalan Empang Tiga Dalam, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2012) malam.

Advertisement

Menurut Jokowi, pihaknya sendiri masih belum tahu cara yang efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Namun Jokowi mengaku bahwa telah berkordinasi dengan KPU DKI Jakarta agar tetap mendirikan TPS di lokasi-lokasi korban kebakaran.

“Jurusnya apa kita belum tahu. Kalau ke KPUD, kemarin kita mintanya di situ tetap ada TPS di tempat kebakarannya,” lanjut Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak khasnya.

Jokowi juga menuturkan yang terpenting adalah para korban kebakaran tersebut jangan sampai kehilangan hak pilihnya pada Pilgub 20 September mendatang.

Advertisement

“Bukan sesuatu yang gampang me-manage itu (para korban kebakaran). Tetapi yang paling penting, hak pilih mereka jangan sampai hilang gara-gara kita salah mengelolanya untuk tanggal 20 nanti,” pungkas Jokowi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif