Jogja
Minggu, 9 September 2012 - 16:15 WIB

Persiapan Porkab Kulonprogo Dikritik

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kulonprogo, yang bakal digelar pertengahan September ini dinilai belum matang.

Advertisement

Ditemui belum lama ini, Plt Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kulonprogo, Fery Kuahaty mengungkapkan, pihaknya hingga kini belum menerima panduan pelaksanaan Porkab. Padahal panduan tersebut sangat penting karena menjadi pedoman pengurus cabang olahraga dalam menyelenggarakan setiap pertandingan.

“Tidak hanya cabang olahraga saja yang mengeluh belum menerima panduan, tapi koordinator olahraga di tingkat kecamatan juga demikian,” ujar Ferry.

Sebelumnya, persiapan Porkab kali ini juga banyak menuai protes dari seluruh cabang olahraga terkait alokasi dana hibah di mana tiap cabang olahraga hanya mendapatkan uang pembinaan Rp4 juta. Sementara Rp50 juta digunakan untuk acara seremonial pembukaan porkab.

Advertisement

Khusus untuk Pertina Kulonprogo, menurut Ferry mereka sepakat untuk mengembalikan dana Porkab tersebut. “Hal ini merupakan bentuk keprihatinan kami atas ketidakberpihakan KONI Kulonprogo terhadap cabang olahraga,” ujar dia.(ali)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Persiapan Porkab
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif