Jogja
Kamis, 6 September 2012 - 17:15 WIB

Ratusan Kader Demokrat DIY Kembalikan KTA

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Sedikitnya 250 Kartu Tanda Anggota (KTA) kader dan pengurus Partai Demokrat (PD) dikembalikan ke DPD Demokrat DIY.

Advertisement

Pengembalian KTA tersebut menandaskan pernyatakan mundur mereka dari keanggotaan Demokrat.

Mantan Ketua PAC PD Mantrijeron, Satrio Hastadi mengatakan, sejumlah kader dan pengurus sudah merasa tidak nyaman dengan kondisi internal partai. Selain itu, pengembalian KTA tersebut sebagai imbas dari pemecatan dua ketua PAC PD Demokrat sebelum Musyawarah Cabang Desember 2011 lalu.

“Selain sudah tidak nyaman dengan kondisi internal, ini imbas dari pemecatan dua PAC Kota Gede dan Gondomanan sebelum Muscab lalu,” jelas Satrio di sela-sela pengembalian KTA di DPD Demokrat, jalan Kolonel Sugiyono Jogja, Kamis (6/9).

Advertisement

Menurutnya, manta Ketua Ranting Kadipaten Kecamatan Kraton ZainAl Fanani el Hakim, daerah pemilihan (Dapil) 1 Kota Jogja terdiri dari tiga wilayah meliputi kecamatan Kraton, Mantrijeron dan Mergangsan. Menurutnya, tidak hanya 250 KTA saja yang akan diserahkan.

“Ini cuma perwakilan saja. Hampir semua konstituen Pak Sinarbiyat (Nujanat). Kami sudah komitmen sejak awal. Karena pak Sinarbiyat keluar, kami juga keluar,” ungkap Zainal. (ali)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Demokrat Kader KTA PD
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif