Soloraya
Kamis, 6 September 2012 - 06:57 WIB

1000-an E-KTP Jadi, Distribusi Tunggu Instruksi Pusat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI—Proses rekam data e-KTP di Kecamatan Nogosari, Boyolali, hampir mendekati pencapain target. Sementara itu sekitar 1.000an e-KTP sudah jadi dan tinggal menunggu waktu untuk didistribusikan ke masyarakat.

Advertisement

Camat Nogosari, Widodo, menerangkan e-KTP itu diterima lewat paket kiriman via pos dari pusat. Sebagian pemilik e-KTP merupakan warga yang turut dalam uji coba rekam data E-KTP dan beberapa warga yang mengurus rekam data sesuai pengaturan jadwal pelaksanaan.

“Sudah ada yang dikirim, sekitar seribuan. Namun, alamat pemilik E-KTP masih acak,” katanya saat ditemui Solopos.com, Rabu (5/9/2012).

Widodo menjelaskan rencana mendistribusikan E-KTP secara pengiriman lewat pemerintah desa. Namun saat ini, hal itu belum dilakukan. Menurut informasi yang diterimanya dari Dispendukcapil Boyolali, E-KTP itu bakal didistribusikan setelah ada instruksi dari pusat.

Advertisement

“Belum. Distribusi setelah ada petunjuk dari pusat dan kami masih menunggu,” tambahnya.

Sementara proses rekam data di Nogosari, lanjut dia, belum selesai. Berdasarkan jadwal penggiliran, saat ini baru dimulai rekam data bagi warga Desa Keyongan. Direncanakan rekam data untuk desa tersebut dilakukan selama sepekan.

“Keyongan terakhir. Setelah itu baru kami mulai penyisiran. Dari target sekitar 52.000, saat ini telah terekam data 45.000-an warga,” tukasnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Distribusi E-ktp E-KTP
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif