News
Rabu, 5 September 2012 - 20:58 WIB

TERORISME: Benda Diduga Bom Rakitan Milik Warga Tambora Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bahan Peledak (Dokumentasi)

Ilustrasi Bahan Peledak (Dokumentasi)

JAKARTA–Sebuah benda yang diduga bom rakitan ditemukan di sebuah rumah warga di Jl Teratai , RT 002/004, Kelurahan Jembatan Lima, Kampung Janis, Jakarta Barat. Benda tersebut ditemukan warga sekitar pukul 16.00 WIB sampai pukul 16.30 WIB.

Advertisement

Sebelumnya, warga melihat kepulan asap dari rumah milik Iyot itu. Karena trauma akan peristiwa kebakaran yang kerap melanda Tambora, warga berbondong-bondong mendatangi rumah tersebut. Namun, polisi membantah kepulan asap tersebut akibat ledakan bom.

“Ada barang yang diduga sebagai bom rakitan,” kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Suntana,  Rabu (5/9/2012) malam.

Benda mencurigakan tersebut diduga milik Muhammad Toriq, 32.  Torig memiliki dua orang anak. Sang pemilik benda yang disebut-sebut mengandung bahan kimia itu kini melarikan diri.

Advertisement

“Benda tersebut diduga milik Muhammad Toriq, 32 tahun, tidak ada pekerjaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto.

Informasi yang dihimpun di masyarakat  Toriq sehari-hari berjualan pulsa elektrik di rumahnya. Dia punya counter pulsa di rumahnya.

Petugas kelurahan Ahmad Muadi  mengatakan Toriq merupakan putra dari Iyot yang mendiami rumah tersebut.  Metro TV menyebutkan Saat ini lokasi temuan benda diduga bom rakitan itu telah disterilisasi guna proses penyisiran oleh Gegana Polda Metro Jaya. Benda diduga bom tersebut ditemukan di sebuah bak selebar tiga meter.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Teror Terorisme Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif