News
Rabu, 5 September 2012 - 11:13 WIB

GERAKAN CUCI TANGAN: AAK Nasional Ajarkan Cuci Tangan yang Benar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gerakan cuci tangan yang digelar Akademi Analis Kesehatan (AAK) Nasional, Rabu (5/9/2012). (Nenden Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)

Gerakan cuci tangan yang digelar Akademi Analis Kesehatan (AAK) Nasional, Rabu (5/9/2012). (Nenden Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Akademi Analis Kesehatan (AAK) Nasional Solo menggelar kegiatan edukasi untuk mencuci tangan dengan benar kepada 146 siswa SDN 138 Serengan, Rabu (5/9/2012).

Advertisement

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian program pengenalan studi mahasiswa baru itu, siswa diajarkan cara mencuci tangan yang benar sebelum makan sebagai cara yang efektif untuk membunuh kuman.

Selain itu, siswa juga diajari dan diperkenalkan kepada mikoskrop dan juga penjelasan mengenai parasit. Pengenalan tersebut dilakukan dengan cara siswa diperkenankan untuk melihat secara langsung cacing mikoskropis yang biasanya menjangkit anak-anak yang kurang menjaga kebersihan.

Ketua pelaksana kegiatan, Arif Rahmadi, menjelaskan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan dan menerapkan pola hidup sehat dan mencegah terjadinya berbagai penyakit seperti diare, typhus, dll.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif