Jogja
Selasa, 4 September 2012 - 14:14 WIB

Ikut PON Riau, Atlet Bantul Disangoni Rp1 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi olahraga (JIBI/Dok)

ilustrasi

BANTUL—Pemkab Bantul memberi uang saku masing-masing Rp1 juta kepada atlet serta ofisial dan pelatih untuk kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau yang berasal dari Kabupaten Bantul.

Advertisement

Bupati Bantul, Sri Suryawidati mengatakan, setiap atlet serta pelatih harus berjuang semaksimal mungkin selama di PON nanti. Dia berharap setiap atlet PON dari Bantul bisa menorehkan prestasi di PON nanti. Hal itu ia ungkapkan saat melepas atlet serta pelatih dan ofisial PON dari Bantul di Rumah Dinas Bupati Bantul, Senin malam (3/9).

“Jangan lihat jumlahnya. Meskipun kami hanya bisa memberikan sebesar itu, saya harap para atlet semakin termotivasi untuk menorehkan prestasi. Ini merupakan wujud perhatian dari pemerintah Kabupaten Bantul kepada atlet, pelatih dan ofisial yang akan turun di PON nanti,” papar dia.

Sri Suryawidati mengharapkan paling tidak atlet Bantul bisa menyumbangkan lima medali emas dari 20 emas yang ditargetkan DIY di Pon ke-18 ini. Adapun cabang olahraga yang dinilai kuat bisa menyumbangkan medali adalah panahan, taekwondo, serta menembak.

Advertisement

Selain memberikan uang saku, Pemkab Bantul juga telah menyediakan bonus tersendiri untuk setiap medali yang akan diraih di Riau. “Emas akan kami hargai Rp5 juta, perak Rp3 juta, dan perunggu Rp1,5 juta,” lanjut dia.(ali)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pon Riau Sport
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif