Soloraya
Senin, 3 September 2012 - 13:11 WIB

Wujudkan Kabupaten Pramuka, PNS Sukoharjo Wajib Pakai Seragam Pramuka

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati yang juga Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabicab) Pramuka 1111 Sukoharjo, Wardoyo Wijaya (tengah) menyerahkan pin penghargaan melati kepada aktivis pramuka di Lapangan Jombor, Bendosari, Sukoharjo, Senin (3/9/2012). (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

Bupati yang juga Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabicab) Pramuka 1111 Sukoharjo, Wardoyo Wijaya (tengah) menyerahkan pin penghargaan melati kepada aktivis pramuka di Lapangan Jombor, Bendosari, Sukoharjo, Senin (3/9/2012). (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO--Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mencanangkan wilayahnya menjadi kabupaten pramuka. Karenanya, orang pertama di tubuh eksekutif Sukoharjo itu, membuat kebijakan pengenaan seragam pramuka bagi semua pegawai di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

Advertisement

Selain itu, Bupati meminta agar pengurus gugus depan di setiap desa/kelurahan terbentuk pada 2013.

“Bagi PNS nonpendidikan, setiap tangga 14 memakai seragam pramuka sedangkan bagi guru PNS, GTT (guru tidak tetap) dan pegawai di dinas pendidikan selain tanggal 14 juga setiap Jumat mengenakan seragam pramuka,” tegasnya.

Penegasan Bupati yang juga Ketua Majelis Pembina Cabang(Kamabicab) Pramuka 1111 Sukoharjo itu disampaikan saat menjadi pembina upacara HUT ke-51 Gerakan Pramuka di Lapangan Jombor, Desa Bendosari, Sukoharjo, Senin (3/9/2012).

Advertisement

Dalam kesempatan itu ia juga mengungkapkan gerakan pramuka tetap relevan dan tidak lekang oleh perkembangan jaman. Bupati berharap, pengurus pramuka gugus depan segera dibentuk pada 2013.

“Fakta menunjukkan gerakan pramuka bisa membangun manusia berkarakter. Tidak hanya cerdas tetapi memiliki kepribadian tangguh, juga mampu menjaga kekompakan dan persatuan. Ke depan, hanya pemuda yang sanggup menghadapi tantangan globalisasi. Kami berharap gerakan pramuka ikut mempercepat pembentukan karakter tersebut.”

Usai upacara, Bupati bersama Ketua Kwarcab 1111 Sukoharjo, Haryanto dan Muspida menyerahkan pin dan piagam penghargaan melati kepada 31 aktivis pramuka di Sukoharjo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif