Ketua DPC Partai Gerindra Klaten, Mujaeroni menyerahkan berkas daftar nama kepada Ketua KPU Klaten, Ngatmin Sumarto Pawiro di Kantor KPU, Senin (3/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/Iskandar) Ketua DPC Partai Gerindra Klaten, Mujaeroni menyerahkan berkas daftar nama kepada Ketua KPU Klaten, Ngatmin Sumarto Pawiro di Kantor KPU, Senin (3/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/Iskandar)
Senin, 3 September 2012 15:22 WIB Iskandar/JIBI/SOLOPOS Klaten Share :

Gerindra Targetkan Bentuk 1 Fraksi Utuh di DPRD

Ketua DPC Partai Gerindra Klaten, Mujaeroni menyerahkan berkas daftar nama kepada Ketua KPU Klaten, Ngatmin Sumarto Pawiro di Kantor KPU, Senin (3/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/Iskandar)

KLATEN-Partai Gerindra Klaten menargetkan perolehan suara besar dalam Pemilu 2014 mendatang, dan membentuk satu fraksi utuh di DPRD setempat. Hal ini ditegaskan Ketua DPC Partai Gerindra Klaten, Mujaeroni saat didampingi sejumlah pengurus lainnya menyerahkan daftar nama pengurus ke KPU Klaten.

“Target kami pada pemilu 2014 nanti kani bisa mendapat satu fraksi di DPRD Klaten. Kami optimistis terget yang kami canangkan akan tercapai,” papar dia seusai menyerahkan daftar nama pengurus Gerindra Klaten di kantor KPU. Menurut dia optimisme target yang dipatok bukan tanpa alasan. Karena mesin politik yang digunakan untuk mencapai target itu dinilai telah berpengalaman.

Dia menjelaskan stuktur partai di DPC diisi orang-orang yang berpemikiran dewasa dan mayoritas pensiunan serta pengusaha. Dengan modal orang-orang yang mapan, dia optimistis targetnya akan mulus. Selain itu dia juga optimistis anggotanya akan mampu memperbaiki kinerja di legislatif. Sebab secara ekonomi sudah mapan sehingga bisa fokus melaksanakan tugas.

Pada bagian lain dia mengatakan kedatangan rombongannya ke KPU kemarin karena dia mengaku mendapat instruksi mendaftarkan anggota pengurus ke KPU. Sedangkan untuk KTA pihaknya belum menyerahkan, kendati telah menyiapkan 1.060 KTA yang foto kopinya segera disusulkan ke KPU sebagai pelengkap berkas administrasi lain.

Ketua KPU Klaten, Ngatmin Sumarto Pawiro mengatakan yang paling prinsip diserahkan ke KPU tingkat kabupaten/kota adalah KTA. Sedangkan berkas lain bisa menyusul. Karena pada hakikatnya pendaftaran peserta pemilu itu di DPP dan KPU pusat. Dia menjelaskan penyrahan foto kopi KTA itu dinilai penting sebagai bahan seleksi administrasi dan faktual nanti. Terkait itu dia berharap Gerindra segera melengkapi persyaratan itu karena batas waktu penyerahan ke KPU tanggal 7 September. Namun karena ada putusan Mahkamah Konstitusi 52/ 2012 secara tentatif penyerahan diperpanjang sampai tanggal 29 September.

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…