Soloraya
Minggu, 2 September 2012 - 09:26 WIB

Rayakan HUT, SMPN 1 Cepogo Sumbang Air Bersih

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Truk tangki berisi air bersih, Minggu (2/9/2012), memasok air ke bak penampung air milik umum di Desa Sukorejo, Musuk, Boyolali. Air tersebut merupakan bantuan dari SMPN 1 Cepogo, Boyolali. (JIBI/SOLOPOS/Oriza Vilosa)

Truk tangki berisi air bersih, Minggu (2/9/2012), memasok air ke bak penampung air milik umum di Desa Sukorejo, Musuk, Boyolali. Air tersebut merupakan bantuan dari SMPN 1 Cepogo, Boyolali. (JIBI/SOLOPOS/Oriza Vilosa)

BOYOLALI – SMPN 1 Cepogo menggelar aksi sosial dengan membagikan enam tangki air bersih kepada warga Desa Sukorejo dan Sumur, Kecamatan Musuk, Boyolali, Minggu (2/9/2012) pagi. Aksi sosial itu mereka gelar dalam rangkaian peringatan ulang tahun sekolah.
Advertisement

Kepala SMPN 1 Cepogo, Hanik Shofia, menerangkan aksi itu dilatarbelakangi keprihatinan atas kasus kekeringan di sejumlah wilayah Boyolali. “Kami dan siswa merasa prihatin dan sebisa mungkin peringatan ulang tahun sekolah diarahkan untuk banti sosial. Mengenai lokasi, kami pilih yang paling terjangkau,” kata Hanik kepada Solopos.com, di sela-sela droping air bersing.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di Sukorejo, air didistribusikan prasarana umum, yakni bak-bak penampung air. Tiga lokasi bak penampung diisi air yang dibawa dengan truk tangki.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif