Soloraya
Sabtu, 1 September 2012 - 15:11 WIB

PENGGING FAIR Digelar, Ribuan Warga Padati Kawasan Wisata Pengging

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Drum band murid taman kanak-kanak (TK) mengawali rangkaian kirab budaya dalam Pengging Fair yang diselenggarakan di kawasan wisata Pengging, Banyudono, Boyolali, Sabtu (1/9/2012).(Septhia Ryanthie/JIBI/Espos)


Drum band murid taman kanak-kanak (TK) mengawali rangkaian kirab budaya dalam Pengging Fair yang diselenggarakan di kawasan wisata Pengging, Banyudono, Boyolali, Sabtu (1/9/2012).(Septhia Ryanthie/JIBI/Espos)

BOYOLALI–Ribuan warga memadati kawasan wisata Pengging, Banyudono, Boyolali, Sabtu (1/9/2012), untuk menyaksikan serangkaian acara Pengging Fair yang diselenggarakan di tempat itu. Pengging Fair dibuka dengan kirab budaya yang diikuti ratusan peserta.

Advertisement

Ketua Paguyuban Muda Mudi Pengging, Totok Sudaryanto, mengemukakan penyelenggaraan Pengging Fair merupakan ajang pembelajaran bagi pemuda di kawasan itu untuk berbagai hal seperti keorganisasian, kepemudaan dan sebagainya. Kegiatan itu sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-67 Kemerdekaan RI.

Rangkaian acara itu disemarakkan dengan keberadaan delapan panggung yang akan menyuguhkan berbagai jenis musik, yaitu panggung keroncong, panggung band, panggung wayang kulit, panggung dangdut, panggung tembang kenangan Koes Plus, panggung rock metal dan panggung anak-anak.

“Delapan panggung itu mewakili sejumlah unsur yang ada, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Diharapkan bisa menjadi ajang bagi para partisipannya mengapresiasikan bakat seni mereka,” ujar Totok ketika ditemui Solopos.com di sela-sela acara, Sabtu.

Advertisement

Totok menambahkan dana penyelenggaraan acara itu murni dari swadaya masyarakat. Pengumpulan dana bahkan dilakukan dengan mengamen hingga terkumpul dana sekitar Rp25 juta.

Salah seorang warga setempat, Eko Apriwiyanto berharap penyelenggaraan acara tersebut bisa sekaligus mengangkat potensi wisata di kawasan itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif