Lukisan Bedaya Ketawang
Sabtu, 1 September 2012 22:03 WIB Herry Suhendra/JIBI/Bisnis Indonesia News Share :

LUKISAN BEDAYA KETAWANG Terjual Rp 1,3 Miliar

Pelukis Srihadi Soedarsono bersama istri di depan lukisannya Bedaya Ketawang-Beauty of The Soul, Sabtu (1/9/2012). (Istimewa)

JAKARTA–Lukisan karya maestro Srihadi Soedarsono berjudul ‘Bedaya Ketawang – Beauty of the Soul’ terjual Rp 1,3 miliar dalam Lelang Amal pada acara penutupan pameran bertajuk : Srihadi dan Seni Rupa Indonesia: Menguak Benang Merah Sejarah Seni Rupa Indonesia di Art: 1 New Museum, Sabtu (1/9/2012).

Lukisan Bedaya Ketawang berukuran 130 x 240 cm ini dalam lelang yang diselenggarakan Sotheby’s dengan juru lelang Deborah Iskandar, dibuka dengan harga Rp500 juta, pada akhirnya terjual Rp 1,3 miliar.

“Sebagian hasil lelang ini disumbangkan atau didonasikan untuk Yayasan Kasih Mulia dan Yayasan Hati Suci,” kata Direktur Art:1 New Museum, Martha Gunawan.

Donasi hasil lelang lukisan itu diserahkan kepada Ketua Yayasan Kasih Mulia, Lambertus Somar, sementara untuk Yayasan Hati Suci diserahkan kepada Aswin Wirjadi.

Martha mengatakan bahwa lelang ini merupakan acara penutup pameran Maestro Srihadi Soedarsono yang berlangsung sejak 30 Mei-1 September 2012 yang bertema ‘Srihadi dan Seni rupa Indonesia’.  Pameran ini disponsori  oleh Sugar Group Companies yang bekerja sama dengan Lembaga Penelitian Seni Rupa ITB.

Rangkaian acara pameran tunggal karya seni Srihadi Soedarsono,80, yang disponsori oleh JJ Royal Coffee dan Gulaku dari Sugar Group Companies bekerja sama dengan Lembaga Penelitian Seni Rupa ITB itu telah diselenggarakan selama tiga bulan di Art:1 New Museum, Jl Rajawali Selatan Raya No 3 Jakarta, sejak 30 Mei 2012 ditutup pada hari Sabtu (1/9/2012). Penutupan pameran ini disertai dengan bedah buku karya Jim Supangkat, sebagai kurator dan penulis buku “Srihadi dan Seni Rupa Indonesia”. Buku tersebut telah diluncurkan saat pembukaan pameran tunggal Srihadi Soedarsono.

Secara khusus, buku akan dibedah oleh Guru Besar dan ahli filsafat dari Universitas Katolik Parahyangan, Prof. Dr. Bambang Sugiharto. Sebagai moderator dan penanggap adalah Irma Damajanti dari Institut Teknologi Bandung. Acara ini akan dihadiri oleh Jim Supangkat selaku kurator serta A Rikrik Kusmara dari Lembaga Penelitian Seni Rupa Institut Teknlogi Bandung yang akan memberikan jawaban dari pertanyaan audience.

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…