News
Sabtu, 1 September 2012 - 11:15 WIB

BAKU TEMBAK TIPES SOLO: DPR Akan Panggil Kapolri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lokasi Baku Tempat di Tipes, Solo (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Lokasi Baku Tembak (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Komisi III DPR segera memanggil Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo untuk membahas kasus-kasus penembakan di Solo dan tragedi Sampang. Kepolisian diminta mengusut tuntas.

Advertisement

“Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, Komisi III DPR akan memanggil Kapolri Jenderal Timur Pradopo dalam waktu dekat, untuk menjelaskan kasus-kasus kekerasan yang terjadi belakangan ini,” kata anggota Komisi III DPR, Didi Irawadi Syamsuddin, di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/8/2012).

Politisi dari Partai Demokrat ini meminta kasus-kasus tersebut diusut.

“Kepolisian harus menyelidiki motif dari aksi penembakan di Solo terhadap anggota kepolisian karena saat ini kepolisian sedang dihadapi dengan masalah- masalah kekerasan di Sampang. Jadi Polri harus bertindak tegas,” ujar Didi.

Advertisement

Didi menyebutkan tindakan teroris di Indonesia masih ada berdasarkan informasi dari Densus 88. Ia pun menyarankan agar Badan Intelijen Negara (BIN) lebih optimal dalam menangkal kasus serupa terjadi.

“Harus dilakukan evaluasi terhadap keberadaan Badan Intelijen Negara (BIN) menyeluruh untuk memetakan hal-hal dan formulasi apa yang dilakukan di dalam penanganan intelijen agar tidak terulang lagi kasus- kasus seperti di solo dan daerah lain,” kata Didi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif